≡ Menu
Home » Relationship » 14 Faktor Penentu Kualitas Bercinta Anda

14 Faktor Penentu Kualitas Bercinta Anda

14 Faktor Penentu Kualitas Bercinta AndaSetiap pasangan suami istri mendambakan kualitas hubungan intim yang baik. Bagi anda yang ingin mengetahui hal apa saja yang bisa mempengaruhi hubungan seksual anda, termasuk kesalahan yang perlu anda hindari untuk menjaga kenikmatan bercinta anda dengan pasangan. Berikut ini 14 faktor di antaranya.

14 Faktor Penentu Kualitas Bercinta Anda

#1 – Siklus menstruasi

Dorongan seksual seorang perempuan meningkat dan menurun seiring siklus haid mereka. Meskipun setiap wanita berbeda, kebanyakan wanita hormon seksual-nya mencapai puncak pada pertengahan siklus atau sekitar hari-hari ovulasi. Pada saat hormon testosteron dan esterogen mereka ada pada kadar tertinggi, libido pun meningkat dan lebih peka terhadap rangsangan seksual yang juga semakin tinggi.

#2 – Konsumsi Obat-obatan

Kehidupan seksual anda juga dapat dipengaruhi oleh konsumsi obat-obatan. Misalnya obat antidepresan yang bisa mengganggu dorongan seks seseorang. Cukup banyak obat-obatan yang di luar kesadaran anda mempunyai efek yang sama.

#3 – Pikiran

Gairah berhubungan seks tidak hanya dipengaruhi oleh kadar hormon anda saja, kontribusi yang cukup besar juga bisa karena pengaruh pikiran. Jika anda sedang punya beban pikiran yang berat atau mengalami stres. Menskipun kadar hormon anda berada pada puncaknya, bisa jadi anda tidak tertarik untuk melakukan hubungan seksual.

#4 – Waktu

Waktu pun bisa mempengaruhi keinginan anda untuk melakukan hubungan suami istri. Namun ini sangat variatif sifatnya, sejumlah pria dan wanita mungkin lebih tertarik berhubungan seksual pada pagi hari karena dianggap ada cukup waktu untuk bersantai dan beristirahat. Sementara bagi sebagian yang lain, berhubungan seksual bisa menjadi daftar terakhir dalam beraktifitas sekari-harinya dan lebih suka menikmati bercinta di malam hari.

#5 – Emosi

Berdasarkan penelitian bahwa emosi sesungguhnya berdampak baik untuk kehidupan seksual seorang wanita. Penelitian ini menemukan bahwa wanita yang memiliki tingkat kecerdasarn emosional yang baik atau lebih peka dengan perasaan orang lain lebih besar kemungkinannya untuk mencapai orgasme saat berubungan.

#6 – Makanan

Jenis makanan yang anda konsumsi pun memberikan cukup besar konstribusi bagi hasrat anda untuk behubungan seksual. Salahsatunya dengan mengkonsumsi cokelat putih setiap harinya telah dilaporkan dapat menambah keinginan bercinta seseorang.

#7 – Teknologi

Sekitar 87% pengguna gadget selalu membawa gadgetnya, baik komputer tablet atau handphone ke dalam kamar tidurnya pada malam hari. Sehingga hal tersebut bisa mengganggu keintiman hubungan seks anda saat berada di kamar tidur.

#8 – Pernapasan

Mungkin belum pernah terpikirkan oleh anda bahwa fokus dengan pernafasan bisa membantu anda meraih orgrasme. Dengan fokus dengan pernafasan akan memindahkan energi seks melalui tubuh anda. Kebanyakan pasangan suami istri sering tidak menyadari bahwa mereka sering menahan nafas selama behubungan.

#9 – Perekonomian

Dapat dikatakan bahwa hal ini tentu saja punya pengaruh besar terhadap gairah seksual anda. Menyebabkan stres, sehingga gairah seksual menurun.

#10 – Rokok

Rokok dan perokok sering dihubungkan dengan resiko kanker, paru-paru, dan penyakit jantung. Beberapa penelitian pun telah menunjukkan bahwa nikotin dalam rokok pun terkait dengan gairah seks yang berkurang baik pada wanita maupun pria.

#11 – Menonton Televisi atau film

Suasana hati kadang dipengaruhi oleh tontonan film erotis. Sementara menonton film kekerasan atau sedih bisa membuat anda terhindar dari aktivitas seks. Hal ini dikarenakan film tersebut bisa membuat seseorang cemas, takut, dan merusak mood bercinta.

#12 – Buku Bacaan

Para ahli berkesimpulan bahwa dengan membaca buku yang bercerita mengenai hal erotis ringan selama kurang lebih 20 menit 3 kali dalam seminggu mampu meningkatkan hasrat seksual seseorang. Misalnya novel roman yang mampu menfokuskan perhatian anda pada perhatian seksual anda.

#13 – Olahraga

Berolahraga ataupun aktivitas fisik pada umumnya membantu mendorong kehidupan seksual anda. Dengan berolahraga secara teratur, bisa memacu adrenalin dan hormon lain sehingga mendongkrak hasrat seksual anda dan pasangan. Berolahraga selama 1 jam selama 3 kali dalam sepekan terbukti dapat meningkatkan kemampuan orgasme dan dorongan seksual.

#14 – Kondom

Meskipun kondom tidak selalu menjadi pengganggu hubungan seks, akan tetapi dengan memilih jenis kondom yang tepat dapat membantu meningkatkan kenikmatan bercinta anda. Hindari menggunakan kondom yang terlalu tebal atau terlalu longgar karena bisa membuat sensasi seksual anda akan terhambat.

testimoni fertilaid

5 comments… add one

  • ani June 28, 2013, 9:53 pm

    aq mau tanya kalo pada saat ML seorang wanita belum mencapai puncak kenikmatan,tetapi seorang pria tlah mengeluarkan spermanya,apakah bisa hamil/tidak

    • uchaa July 4, 2013, 3:29 am

      Bisa aja ani yg pnting sperma ud masuk, n klo bisa jgn berdiri dlu diem sejenak supaya pda masuk smua..

      • nanung August 3, 2013, 12:13 pm

        aq mau tanya knp akhir” ini istri ku sering telat kadang hampir 2 mggu apakah ada msalah dgn diri nya??

  • uki December 14, 2013, 11:02 pm

    Sya seorg wanita..
    Knp tiap berhubungan intim saya tdk pernah tuntas…dirangsang sdkt saja saya sdh merinding n mengakibatkan enggan bersenggama…normalkah saya

  • fhitri December 26, 2013, 11:44 pm

    aq mau tanya,kalo saja sehabis nifas belum ada terjadi nya haid terus melakukan hubungan intin,itu bisa terjadinyi kehamilan ga?

Leave a Comment