3 Fakta Soal Seks dan Peluang Hamil yang Tak Semua Orang Tahu

3 Fakta Soal Seks dan Peluang Hamil yang Tak Semua Orang TahuHalo, calon ibu! Apa kabar? Bagaimana dengan usaha mendapatkan kehamilan Anda? Semoga tetap lancar, ya! Selama merencanakan kehamilan, apakah anda pernah mendengar mitos-mitos di masyarakat yang mengaitkan antara peluang hamil dan posisi seks terbaik? Apakah anda pernah mendapat nasehat jika setelah berhubungan seksual, Anda harus berbaring dulu supaya sperma tidak berceceran ke mana-mana?

Nah, kali ini akuinginhamil.com hadir untuk menjawab dan meluruskan mitos-mitos tersebut. Sebenarnya, ada penjelasan ilmiah yang dapat menjelaskan faktanya. Anda ingin tahu? Yuk, kita simak faktanya lewat tiga pertanyaan berikut!

1. Apakah ada posisi seks yang paling baik untuk merencanakan kehamilan?

Sesungguhnya, belum ada bukti kalau posisi seks tertentu efektif untuk kehamilan. Mungkin Anda pernah mendengar kalau posisi misionaris adalah posisi terbaik untuk kehamilan. Ia dianggap dapat menyalurkan sperma paling dekat dengan leher rahim. Namun, tak ada studi yang membenarkan atau menyanggah anggapan ini.

Di sisi lain, waktu berhubungan seksual yang tepat dianggap sebagai faktor paling penting untuk pembuahan sel telur. Kebanyakan wanita memiliki jendela kesuburan (fertility window) 5 – 6 hari selama siklus. Lebih tepatnya, 5 hari sebelum ovulasi dan ditutup satu hari pada masa ovulasinya. Di antara hari-hari tersebut, yang paling subur adalah sehari sebelum ovulasi tiba. Makanya agar pembuahan sukses, berhubungan seksual pada waktu tersebut sangat dianjurkan.

Kita dapat menyimpulkan bahwa percuma saja Anda melakukan posisi misionaris kalau berhubungan seksual tidak dilakukan semasa jendela kesuburan. Artinya, kesuburan Anda kurang prima dan kehamilan semakin berkurang peluangnya.

Menurut kasus jendela kesuburan, sebenarnya bukan keharusan bagi Anda dan suami untuk berhubungan seksual setiap hari. Apalagi jika kondisi sperma suami dalam keadaan normal. Sperma yang normal sendiri sudah cukup untuk berhubungan seksual menjelang ovulasi. Tapi jika Anda dan suami didiagnosis punya masalah kesuburan, berhubungan seksual sesering mungkin bisa dilakukan.

2. Apakah orgasme merupakan tanda kesempatan hamil besar?

Ada anggapan yang mengatakan, jika wanita mengalami klimaks atau orgasme lebih dulu dibanding suaminya, kehamilan sudah pasti akan terjadi. Sayangnya, belum ada studi yang menguatkan anggapan tersebut.

Orgasme istri bukanlah inti maupun pertanda kalau pembuahan berlangsung sukses. Yang benar adalah orgasme mampu membuat uterus kontraksi. Akibatnya, sperma akan terbantu geraknya menuju tuba falopi. Kontraksi seperti ini sebenarnya sering terjadi pada tubuh wanita tanpa sadar dan tanpa rasa sakit. Selain pada saat orgasme, kontraksi semacam ini datang pada waktu-waktu sekitar ovulasi.

3. Haruskah saya berbaring sebentar setelah berhubungan seksual?

Anjuran yang satu ini pasti paling sering Anda dengar dari lingkungan sekitar. Mungkin, Anda bisa menganggap anjuran ini sebagai mitos dari sekarang. Sebab, belum ada bukti, studi, atau penelitian yang mengatakan anjuran ini benar.

Pernahkah melihat lendir serviks yang keluar dari alat kelamin Anda menjelang ovulasi? Sewaktu Anda dan suami berhubungan seksual, lendir tersebut akan menangkap sperma dan membuatnya terperangkap. Jika saja ada semen atau air mani yang merembes keluar, Anda tak usah khawatir! Sebagian besar sperma (yang jumlahnya jutaan) telah aman stoknya dalam lendir tadi. Ia akan tetap hidup dalam tubuh istri dan pandai membuat jalan sendiri menuju sel telur, walaupun Anda dalam posisi berdiri atau bangun.

Bagaimana, para calon ibu? Kini Anda sudah memahami fakta dari mitos tersebut bukan? Fakta-fakta di atas berlaku untuk Anda dan suami yang memiliki kondisi kesuburan normal.

Jika Anda berusia dua puluh tahunan dan telah mencoba hamil selama satu tahun, atau Anda berusia di atas tiga puluh lima tahun dan sudah enam bulan berusaha tanpa hasil, cobalah berkonsultasi pada dokter atau spesialis kesuburan. Anjuran ini pun berlaku untuk Anda yang punya siklus menstruasi tak teratur. Mungkin, memang ada masalah kesuburan yang tengah menimpa Anda atau bahkan suami!

Tetap semangat dan jangan menyerah untuk dapat momongan, ya!

Obat kesuburan terbaik di dunia AGAR CEPAT HAMIL secara alami. Solusi Program Hamil Sukses! » BELI DI SINI «