4 Alasan Penting Kenapa Anda Harus Membekukan Sel Telur Anda

4 Alasan Penting Kenapa Anda Harus Membekukan Sel Telur AndaDewasa ini, dunia kedokteran sudah semakin canggih saja. Hal ini juga terjadi pada dunia kedokteran kandungan. Seiring berjalannya waktu, selalu muncul teknologi dan metode-metode baru yang bisa meningkatkan peluang kehamilan khususnya untuk Anda yang memiliki kasus infertilitas.

Salah satu teknologi modern yang dikenal mampu mengatasi masalah infertilias Anda adalah Egg Freezing atau pembekuan sel telur. Teknologi ini bekerja untuk mengawetkan sel telur Anda selama bertahun-tahun lamanya. Kelak, Anda bisa menggunakannya untuk perencanaan kehamilan saat permasalahan kesuburan menghampiri.

Kelihatannya, menarik sekali ya menggunakan teknologi ini. Namun, sejauh apa sih teknologi sangat penting untuk perencanaan kehamilan? Yuk, kita simak keempat poin berikut!

1. Untuk memperpanjang masa subur Anda

Berapa umur Anda sekarang? 20 atau 30? Lalu, di usia sesubur ini apakah Anda sudah siap merencanakan kehamilan? Jika Anda masih menunda kehamilan akibat perkara finansial, masih mengejar target kerja dan studi, serta belum memiliki pasangan, pembekuan sel telur bisa jadi solusi yang layak dicoba.

Ketika Anda sudah siap merencanakan kehamilan nanti, bisa jadi tingkat kesuburan Anda sudah lebih berkurang. Dengan persediaan sel telur yang beku, Anda tinggal menyiapkan rahim yang siap huni dan sel telur tadi segera bisa ditanamkan dalam rahim ketika usia Anda 30, 40, bahkan 50 tahun!

2. Untuk melindungi kesuburan bagi penderita kanker

Kemoterapi sejauh ini dikenal sebagai perawatan bagi penderita kanker. Prosesnya menggunakan radiasi untuk mensterilkan jaringan tubuh yang dianggap membahayakan. Sayangnya, sel telur Anda bisa ikut dibuat steril dengan perawatan kemoterapi ini. Kalau sel telur Anda bersih, infertilitas akan terjadi. Memiliki momongan pun jadi sangat mustahil.

Jika pembekuan sel telur dilakukan sebelum kemoterapi tadi, pilihan untuk tetap subur masih ada dalam genggaman Anda. Dokter akan mengambil sel telur Anda dan segera membekukannya dalam alat pembeku khusus. Jika terapi kemoterapi sudah benar-benar usai dan Anda sembuh total, dokter akan menanamkannya kembali dalam rahim.

3. Selain dapat membekukan sel telur, embrio pun dapat dibekukan

Bagi yang mengikuti program bayi tabung, tidak dapat dipungkiri bahwa prosedurnya memungkinkan Anda memiliki bayi kembar atau lebih dari satu bayi sekaligus dalam sekali kehamilan. Artinya, akan ada lebih dari satu embrio yang sanggup berkembang usai proses pembuahan. Jika Anda hanya memilih untuk melahirkan satu bayi saja, pembekuan embrio layak Anda coba.

Bila ditemui lebih dari satu embrio dalam kehamilan Anda, dokter akan menanyakan bagaimana nasib embrio lainnya: apakah dibuang saja karena Anda tidak menginginkannya atau ingin disimpan serta dibekukan? Jika jawaban Anda dibekukan, maka suatu hari embrio bisa ditanamkan pada tubuh Anda tanpa perlu proses pembuahan lagi. Anda pun bisa memilih waktu untuk hamil lagi sesuai keinginan.

4. Setua apapun Anda, usia sel telur Anda tetap 20’an

Para ahli menyatakan semakin muda Anda menyimpan sel telur Anda, maka semakin baik pula masa depan Anda. Pada normalnya, kualitas sel telur akan berbanding lurus dengan usia Anda. Jika usia Anda semakin tua, semakin rapuh pula diri Anda. Semakin tua sel telur Anda, semakin ringkih pula kualitasnya dalam membentuk bayi.

Lain halnya jika Anda melakukan pemberkuan sel telur. Mau setua apapun Anda merencanakan kehamilan, kondisi sel telur Anda tetap dan tidak berubah, yaitu seperti kualitas sel telur usia 20’an. Anda akan sangat merasa beruntung memilikinya karena sel telur tua cenderung memiliki kelainan kromosom yang berbuntut pada kecacatan bayi.

Ternyata, membekukan sel telur punya banyak manfaat penting ya untuk kesuburan? Lalu, apakah Anda tertarik? Jika iya, hubungilah dokter atau spesialis kesuburan Anda. Mintalah rujukan klinik terpercaya dan dikenal memiliki testimoni yang baik. Bekukan sel telur Anda sekarang, rasakan manfaatnya kelak!

Herbal kesuburan ini layak anda coba, membantu meningkatkan kesuburan hingga berkali-kali lipat sehingga anda bisa hamil lebih mudah. » KLIK DISINI! «