4 Faktor Penyebab Tak Kunjung Hamil yang Perlu Anda Kenali

4 Faktor Penyebab Tak Kunjung Hamil yang Perlu Anda Kenali

 

4 Faktor Penyebab Tak Kunjung Hamil yang Perlu Anda KenaliSetiap pasangan suami dan istri memiliki waktu yang beragam untuk segera mendapatkan momongan. Ada yang cepat, ada yang lambat. Ada yang sebulan menikah langsung mendapatkan dua garis di test pack-nya. Ada juga yang perlu waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun sampai ia mendapatkan julukan calon bapak atau calon ibu.

Bagi Anda yang tak kunjung mendapatkan kabar gembira tersebut, tak perlu khawatir. Yang perlu Anda lakukan adalah pahami dahulu keempat faktor penyebab seseorang tak kunjung hamil. Jika faktor-faktor berikut ini sudah Anda pahami, Anda pun akan lebih mudah dan tepat memutuskan solusi mewujudkan impian.

1. Kenali usia Anda

Semakin tua usia Anda dan suami Anda, maka akan semakin lama waktu yang diperlukan untuk hamil. Ini dikarenakan tingkat kesuburan mulai menurun pada usia sekitar 30-an dan semakin turun lagi setelah usia 35 tahun. Tingkat kesuburan suami Anda juga akan turun namun akan berjalan secara bertahap dalam jangka waktu tertentu.

2. Kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan

Jika Anda memiliki berat badan yang berlebih atau berpola makan buruk, ada kemungkinan bahwa Anda lebih sulit untuk hamil. Begitu pun bila berat badan Anda terlalu rendah, sebab siklus menstruasi bisa menjadi tidak teratur. Meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan sangat dianjurkan dan akan meningkatkan peluang untuk hamil.

3. Kesehatan reproduksi Anda

Jika Anda memiliki riwayat masalah kesehatan reproduksi, bisa saja Anda menjadi lebih sulit hamil dan membutuhkan waktu lebih lama. Untuk yang satu ini, sebaiknya berkonsultasilah kepada dokter spesialis yang menangani masalah reproduksi.

4. Seberapa sering Anda bercinta

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa cara terbaik untuk hamil adalah sering bercinta. Semakin sering Anda bercinta, kemungkinan untuk hamil akan lebih besar lagi. Masa-masa subur Anda dalam sebulan pun dapat dimaksimalkan.

Bagaimana? Anda kini sudah menemukan penyebab mengapa Anda tak kunjung memiliki anak? Jika banyak menemui kejanggalan atau merasa kesulitan pada tubuh Anda, jangan ragu untuk mendatangi dokter yang ahli di bidang reproduksi demi deteksi yang lebih akurat dan terpercaya.

Obat Kesuburan Fertilaid