4 Macam Terapi yang Layak Dipilih Demi Meningkatnya Kesuburan Anda

4 Macam Terapi yang Layak Dipilih Demi Meningkatnya Kesuburan AndaBanyak pasangan suami dan istri di dunia melakukan berbagai macam cara agar segera mendapatkan momongan. Mulai dari diet, menjaga makanan, hingga meminum suplemen. Semua sah-sah saja dilakukan selama aman untuk kesehatan Anda, suami, dan kesehatan janin sendiri.

Kali ini, akuinginhamil.com punya alternatif lain agar Anda dan suami dapat meningkatkan kesuburan dan segera menimang momongan. Asyiknya lagi, alternatif berikut begitu menenangkan dan memanjakan Anda dan suami yang turut mengikutinya. Mau tahu apa saja?

1. Akupuntur

Akupuntur adalah salah satu terapi alternatif yang paling populer untuk membantu meningkatkan kesuburan. Jarum halus yang dimasukkan pada titik-titik kunci di seluruh tubuh Anda dipercaya dapat memperbaiki ketidakseimbangan dalam energi atau ‘qi’. Dalam konteks kesuburan, akupuntur bahkan dapat membantu mengatur fungsi hormon, meningkatkan aliran darah ke ovarium dan uterus, serta menanggulangi penyebab sindrom ovarium polikistik (PCOS). PCOS sendiri dikenal sebagai penyebab umum ketidaksuburan.

Jika Anda bukanlah penyuka jarum, Anda tidak perlu merasa khawatir. Jarum akupuntur berbeda dengan jarum-jarum yang biasa Anda lihat. Ia begitu halus dan tidak akan membuat Anda terluka.

2. Homeopathy

Homeopathy adalah terapi alternatif yang mempercayai semua penyakit bisa disembuhkan. Kini, banyak bermunculan klinik homeopathy dengan berbagai spesialisasi. Mulai dari autis, ketombe, hingga masalah kesuburan.

Prinsip dari pengobatan ini adalah penggunaan larutan dari bahan alam, baik yang berasal dari tumbuh-tumbuhan maupun hewan. Larutan tersebut diencerkan hingga dosis yang sangat rendah sehingga dosis homeopathy cenderung aman dan tidak sekeras dosis obat medis.

3. Yoga

Selama bertahun-tahun, Yoga telah dikenal sebagai pereda stres yang kuat. Ia dirancang untuk membuat tubuh sehat dan pikiran seimbang. Stres dan rasa cemas pun dapat dikurangi berkat Yoga. Maka, melakukan Yoga pun juga baik untuk kesuburan Anda. Sebab, sebagai calon ibu Anda tidak boleh mengalami stres bukan?

Saat ini sudah banyak klub atau kelas Yoga khusus untuk kehamilan. Anda bisa mendaftarkan diri ke sana. Pilihlah kelas latihan yang tidak terlalu banyak menguras tenaga atau berkeringat dan condonglah pada latihan-latihan yang menenangkan jiwa dan pikiran.

4. Meditasi

Istilah meditasi tentunya sudah tak asing lagi bagi Anda. Tujuan dari meditasi adalah untuk menutup semua pikiran negatif Anda, sehingga dapat menyinkronkan pikiran dan tubuh. Anda akan fokus pada diri sendiri dan pada apa yang Anda inginkan, yaitu memiliki bayi.

Jika Anda meyakininya, tubuh dan jiwa dapat bekerja sama mewujudkan apa yang Anda butuhkan. Sama seperti Yoga, meditasi juga merupakan penghilang stres. Anda pun terbantu dalam menghilangkan penghalang utama untuk kesuburan.

Jenis meditasi sendiri bermacam-macam. Ada yang menggunakan musik, nyanyian, dan gerakan tangan. Ketika Anda sudah menguasai dasar-dasar meditasi, maka Anda bisa melakukan meditasi sendiri. Anda bisa melakukannya di rumah, di sela-sela jam istirahat kantor, atau bahkan secara diam-diam dalam transportasi umum.

Dari keempat opsi tersebut, manakah yang akan Anda pilih untuk meningkatkan kesuburan Anda? Tetap semangat mewujudkan mimpi mendapatkan momongan dan jangan pernah letih berusaha, ya para calon Ayah dan calon Ibu!

Sebelumnya saya sempat 2 kali keguguran. Namun kami tidak pernah putus asa dalam berikhtiar, karena kami yakin Allah SWT akan memberikan yg terbaik bagi kami. » BACA SELENGKAPNYA «