8 Tips Alami Mendapatkan Bayi Perempuan

8 Tips Alami Mendapatkan Bayi Perempuan

8 Tips Alami Mendapatkan Bayi PerempuanHati anda mungkin meleleh saat melihat bayi perempuan mungil dalam balutan pakaian yang lucu. Atau, anda mungkin punya hobi belanja dan menginginkan anak perempuan cantik yang bisa didandani seperti ibunya? Nah, buat anda yang menginginkan bayi perempuan, ini dia 8 tips mendapatkan bayi perempuan secara alami yang layak anda coba.

1. Metode Shettles

Metode yang telah ada sejak 1960-an ini masih dipercaya keberhasilannya untuk mendapatkan bayi dengan jenis kelamin yang diinginkan. Metode ini mengklaim tingkat keberhasilan 75 persen dari pasangan yang menginginkan bayi perempuan. Dr. Shettles, penggagas metode ini, beranggapan bahwa faktor terpenting untuk menentukan jenis kelamin bayi adalah waktu.

Jenis kelamin bayi ditentukan oleh sperma yang mengandung kromosom. Sperma berkromosom Y atau sperma cowok berenang lebih cepat, tapi punya umur yang lebih pendek dibanding sperma berkromosom X atau sperma cewek.

Menurut metode Shettles, anda sebaiknya berhubungan seks dua sampai empat hari sebelum ovulasi jika menginginkan bayi perempuan. Pada saat ovulasi, hanya sperma cewek yang tersisa untuk membuahi sel telur.

2. Metode Whelan

Cara lain yang biasa digunakan adalah Metode Whelan yang mengklaim tingkat keberhasilan sampai 57 persen dari pasangan yang menginginkan bayi perempuan. Metode ini menggunakan timing yang sedikit berbeda dengan Settles. Jika anda mengharapkan bayi perempuan, intercourse sebaiknya dilakukan dua sampai tiga hari sebelum ovulasi.

3. Penetrasi yang Dangkal

Jika salah satu kunci untuk mendapatkan anak laki-laki adalah penetrasi yang dalam, untuk anak perempuan berlaku sebaliknya. Anda bisa melakukannya dengan gaya misionaris, yang membatasi kedalaman penetrasi. Karena sperma kromosom Y berenang sangat cepat untuk waktu yang singkat, membatasi dalamnya penetrasi bisa mencegah mereka untuk sampai ke sel telur.

4. Menghindari Orgasme

Menghindari orgasme juga dipercaya bisa membantu mendapatkan bayi perempuan. Orgasme wanita melepaskan sekesi alkali yang membatu sperma cowok bertahan lebih lama dengan menciptakan lingkungan yang lebih bersahabat. Tanpa sekresi ini, sperma cowok akan lebih sukar bertahan dan memiliki kesempatan yang kecil untuk mencapai sel telur.

5. Lebih Banyak Melakukan Seks

Alih-alih membatasi kegiatan seks anda pada waktu tertentu, sebaiknya melakukan seks lebih sering jika menginginkan bayi perempuan. Pada hari-hari yang menjadi kunci masa pembuahan, anda mesti melakukannya sesering mungkin. Ini mengakibatkan makin sedikit jumlah sel sperma cowok yang dikeluarkan saat ejakulasi.

6. Makan Lebih Banyak Sayur

Menurut sebuah riset, memakan lebih banyak sayur dan buah bisa meningkatkan kesempatan anda untuk mendapatkan anak perempuan. Beberapa orang meyakini bahwa diet vegetarian bisa membantu, terutama makanan seperti bayam, kacang-kacangan, dan brokoli. Makanan yang kaya kalsium dan magnesium seperti sayur-sayuran hijau, buah, dan beras juga dianggap menambah tingkat keberhasilan anda.

7. Mengurangi Garam

Selain sehat, diet rendah garam juga dikatakan dapat meningkatkan keberhasilan anda dalam mendapatkan bayi perempuan. Coba hindari daging yang diasinkan, zaitun, serta makanan olahan ketika anda sedang berusaha hamil. Anda juga perlu mengurangi garam saat memasak.

8. Mandi Air Hangat

Sebagian orang meyakini bahwa sperma cowok itu tak tahan panas. Jadi, mandi air hangat sesaat sebelum bercinta bisa membantu melemahkan sperma cowok yang hendak dilepaskan. Berendam di air panas juga bisa.

Nah, bila anda ingin mengandung bayi perempuan, bisa mencoba tips di atas. Tapi, harap diingat bahwa sedikit sekali riset dengan bukti yang mendukung hal-hal di atas. Jadi, tips di atas bisa saja berhasil pada anda, tapi bisa juga tidak. Tapi, yang lebih penting adalah anda bisa mengandung bayi yang sehat, bukan?

Obat Kesuburan Fertilaid