9 Cara Ini Mujarab Dilakukan Untuk Meningkatkan Peluang Anda Menimang Anak

9 Cara Ini Mujarab Dilakukan Untuk Meningkatkan Peluang Anda Menimang AnakSebagai sepasang suami istri muda yang baru saja melangkah di jenjang pernikahan, siapa sih yang tidak ingin segera mendapatkan momongan? Semua pasangan pasti mendambakan adanya keramaian baru di rumah. Belum lagi, adanya desakan dari orang tua dan mertua yang ingin segera menggendong cucu.

Namun, ada saja sebagian pasangan yang kebingungan karena usaha mendapatkan momongan tak kunjung membuahkan hasil. Padahal, suami istri tersebut sudah melakukan beragam upaya yang diyakini mampu meningkatkan kesuburan. Tak hanya itu, mereka pun sudah saling aktif dalam bercinta dan berusaha kompak satu sama lain.

Jika hal itu juga terjadi pada Anda, barangkali Anda perlu mengetahui cara-cara meningkatkan peluang kesuburan. Lalu, cara apa yang bisa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peluang kesuburan? Akuinginhamil.com telah merangkumnya spesial untuk Anda sebagai berikut.

1. Berhenti merokok

Menghentikan kebiasaan merokok memanglah terasa amat sulit. Namun menurut ahli kandungan, merokok dapat mempengaruhi kualitas telur dan merupakan salah satu penyebab utama bayi lahir dengan berat badan rendah. Parahnya lagi, merokok bisa membuat Anda lebih cepat menopause dan berpotensi merusak ovarium. Bagi suami, merokok malah mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma saat berhubungan intim.

Jadi, pilih mana? Terus menikmati rasa rokok atau merasakan jadi orang tua sejati?

2. Capailah berat badan yang sehat

Ternyata, berat badan juga dapat memperluas peluang Anda mendapatkan momongan lo! Jika Anda memiliki indeks massa tubuh (dapat dihitung dengan cara berat badan (kg) dibagi dengan kuadrat tinggi badan dalam satuan meter) 29 atau lebih, kelebihan estrogen (hormon seks perempuan) akan disimpan begitu saja dalam sel lemak tubuh. Akibatnya, akan terjadi ketidakseimbangan hormon yang mengurangi ovulasi.

Namun bukan berarti Anda harus menekan berat tubuh habis-habisan. Sebab menjadi terlalu kurus juga buruk bagi kesuburan. Ini membuat anda beresiko tidak lancar menstruasi. Cukup hilangkan 5-10% berat badan saja sudah cukup bagi Anda untuk memicu ovulasi lagi.

3. Ajak suami Anda untuk ikut mencapai berat badan ideal

Sebagai pasangan, suami Anda pun wajib pro aktif mencapai berat badan ideal demi kesuksesan mendapatkan momongan. Tak jauh berbeda dengan wanita, kelebihan berat badan dapat mengurangi jumlah sperma. Pun dengan pria yang berat badannya rendah, beresiko kekurangan jumlah sperma.

4. Hilangkan stres dengan memanjakan diri

Sesekali, luangkanlah waktu Anda untuk memanjakan diri. Sekedar pergi perawatan ke salon, belanja, jalan-jalan, atau yoga. Biarkan stres menghilang sejenak dari kehidupan Anda demi tercapainya keinginan memiliki momongan. Sebab, rasa stres tidak baik untuk kesuburan Anda.

5. Jangan pernah berhenti berusaha dan tetaplah aktif dalam bercinta

Bercinta sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu sangat dianjurkan bagi Anda. Anjuran ini bukannya tanpa alasan. Dengan kuantitas sebanyak itu, dijamin Anda dapat menemui masa subur di beberapa titik dalam sebulan.

6. Ketahui masa subur Anda

Kini, Anda tidak perlu repot-repot lagi menandai kalender di rumah demi mengetahui masa subur. Anda tinggal mencari aplikasi digitalnya via Play Store di ponsel pintar Anda dan temukan beragam aplikasi kalender period Anda. Aplikasi tersebut akan secara otomatis memberi tahu Anda kapan menstruasi selanjutnya serta kapan waktu subur Anda. Bahkan, keluhan Anda selama menstruasi pun dapat dicatat di sana.

Tahukah Anda? Bercinta sekali sehari saja saat Anda sedang dalam masa subur, pasti akan meningkatkan peluang kesuburan. Namun jika suami Anda memiliki jumlah sperma yang memang rendah, jangan ragu untuk mengobrol dengan dokter. Niscaya, ia akan memberikan sejumlah nasehat untuk mengatasinya.

7. Tak ada salahnya mencoba posisi-posisi kesuburan yang selama ini diyakini ampuh

Meski belum ada jaminannya, beberapa orang percaya posisi bercinta dapat memberikan perbedaan. Misalnya, posisi misionaris memungkinkan untuk penetrasi lebih dalam dan membuat sperma lebih cepat menuju rahim dan membuahi sel telur. Melakukan modifikasi dengan meletakkan bantal di bawah bokong juga dipercaya sangat membantu karena memungkinkan sperma berenang dengan mudah.

8. Biarkan testis anda dalam kondisi dingin

Dingin di sini bukan berarti Anda harus meminta suami Anda mengompres testisnya dengan air es. Percaya atau tidak, menjaga testis satu hingga dua derajat lebih dingin daripada bagian tubuh lainnya dapat meningkatkan kesuburan. Pakaian ketat serta mandi air hangat misalnya, bisa menaikkan suhu testis suami Anda.

Jadi, untuk sementara waktu jauhkan suami Anda dari hal tersebut ya!

9. Sarankan suami Anda untuk mengkonsumsi zinc

Zinc (seng) merupakan salah satu unsur yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Selain itu, Zinc dikenal berperan dalam respon imunitas, fungsi otak, dan kemampuan reproduksi. Fungsi terakhir inilah yang sangat diperlukan demi semakin besarnya peluang Anda mendapatkan momongan.

Manfaat zinc dapat Anda petik dari makanan seperti kacang Brazil, telur, makanan laut, hingga suplemen yang bisa Anda dapatkan di apotek. Tidak ketinggalan, lengkapi pula dengan nutrisi dari buah dan sayur untuk kandungan vitamin C yang turut membantu kesuburan?

Bagaimana? Apakah di antara 9 cara tersebut, sudah ada yang Anda praktekkan dengan seksama? Jangan lupa, ya! Masalah kehamilan bukan perkara istri saja. Suami dan istri wajib hukumnya bekerja sama, termasuk untuk masalah kesuburan. Dengan kesabaran, ketelatenan, dan kekompakan pasangan suami istri, niscaya 9 cara di atas mujarab mewujudkan impian Anda meraih momongan.

Obat Kesuburan Fertilaid