Ingin Cepat Hamil? – 10 Tips Agar Cepat Hamil

Ingin Cepat Hamil? - 10 Tips Agar Cepat HamilTips #1 – Agar cepat hamil, berhubunganlah 3 kali dalam seminggu.

Melakukan hubungan seksual secara berkala adalah cara terbaik bagi yang ingin cepat hamil dengan cara yang tepat. Berbagai pasangan sering mencoba segala sesuatunya secara ideal, dalam artian berhubungan seksual pada saat mereka merasa sedang berovulasi saja dan tidak melakukan hubungan ketika mereka berfikir mereka sedang tidak dalam keadaan subur. Memang benar bahwa berhubungan seksual yang dilakukan tidak pada saat berovulasi tidak akan memberikan kehamilan kepada anda. Namun, karena perempuan tidak selalu dalam keadaan subur (berovulasi) ketika mereka ingin cepat hamil, melakukan hubungan seksual 3 kali seminggu akan membantu seorang wanita untuk menutupi dasarnya sehingga tidak kehilangan peluang untuk bisa cepat hamil.

Tips #2 – Gunakan alat penghitung masa subur.

Menggunakan alat penghitung masa subur untuk memprediki kapan anda berovulasi akan memperbesar peluang anda untuk memperoleh kehamilan. Kebanyakan wanita menghitung masa subur dengan mecatat atau metode tertentu yang sangat membingungkan. Alat penghitung masa subur bekerja dengan membaca lonjakan suhu basa tubuh sebelum masuk masa ovulasi. Relatif lebih mudah digunakan dan sangat akurat untuk meprediksi masa subur anda.

Tips #3 – Lakukan hubungan Seksual sebelum masa ovulasi (bukan setelahnya).

Kadang-kadang pasangan suami istri dibuat bingung mengenai waktu yang paling tepat untuk melakukan hubungan seksual dan kaitannya dengan masa ovulasi. Anda hanya memiliki celah kecil waktu setiap bulannya untuk memperoleh kehamilan. Setelah perempuan berovulasi, sell telur akan bertahan sekitar 24 jam. Sperma, di sisi yang lain, bisa bertahan 3 sampai 5 hari. Inilah kenapa melakukan hubungan seksual 3 hari sebelum masa ovulasi dapat meningkatkan peluang untuk bisa hamil. Jangan menunggu sampai masa subur anda tiba baru kemudian melakukan hubungan seksual. Sperma pasangan anda bisa bertahan lebih lama dari sel telur anda, dan anda tentu tidak ingin kehilangan peluang hanya karena menunggu.

Tips #4 – Jangan terlalu mengandalkan metode tanggal untuk memprediksi masa subur.

Mungkin anda pernah mendengar “behubunganlah sekitar hari ke 40 dari siklus anda”. Ini didasarkan pada metode tanggal dengan asumsi bahwa anda telah berada di siklus umum yaitu 28 hari. Meskipun, ini lebih baik dibandingkan hanya dengan memilih di sembarang hari untuk melakukan hubungan, ini bukanlah cara yang akurat untuk memprediksi kapan anda berovulasi. Kebanyakan wanita tidak berovulasi pada hari ke 40 dan mengetahui secara tepat akan membantu anda untuk memilih kapan waktu yang tepat untuk berhubungan.

Tips #5 Jika anda ingin cepat hamil, jangan mengandalkan grafik fertilitas saja untuk memprediksi masa subur.

Grafik kesuburan sangat bagus untuk melacak siklus anda. Pada saat anda dapat melihat masa ovulasi melalui grafik suhu basa tubuh, maka anda sudah berovulasi. Adalah baik bagi anda jika anda dapat melacak siklus anda, perhatikan apakah anda berovulasi pada waktu yang sama setiap bulan, dan anda juga dapat melihat kembali siklus anda, lihat apakah waktunya tepat. Tapi jika ini adalah siklus pertama anda untuk mencoba hamil atau jika Anda tidak berovulasi pada waktu yang sama setiap bulan, alat penghitung masa subur akan lebih membantu.

Tips #6 Sebelum anda mulai mencoba untuk hamil, konsultasi dengan dokter Anda.

Pastikan anda dalam keadaan sehat dan rutin memeriksakan diri ke dokter Obgyn atau penyedia medis. Infeksi yang tidak diobati, penyakit menular seksual, atau kesehatan yang buruk lainnya dapat mempengaruhi kesempatan anda untuk bisa hamil. Sangat disarankan bagi anda untuk menemui dokter serta mulai meminta vitamin pralahir sebelum mencoba untuk hamil.

Tips # 7 Hindari Rokok/Merokok, minum alkohol, dan obat-obatan terlarang.

Hal ini mungkin sudah jelas bagi anda, tetapi banyak juga wanita yang mencoba untuk hamil sambil merokok, minum alkohol, bahkan mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Baik rokok, alkohol, maupun drugs dapat mempengaruhi kesuburan anda dan janin anda. Sangat penting untuk segera berhenti merokok atau menggunakan narkoba dan alkohol sebelum hamil dan tidak menunggu sampai anda mengetahui anda sedang hamil.

Tips # 8 Nikmati saat-saat berhubungan

Kadang-kadang ketika pasangan sedang berusaha untuk bisa hamil, seks menjadi pekerjaan atau fungsi reproduksi yang tidak menyenangkan. Rencanakan malam romantis dengan mencoba sesuatu yang berbeda untuk membumbuinya. Bagaimana perasaan anda ketika berhubungan mungkin menjadi faktor yang akan memperbesar kemungkinan anda untuk cepat hamil. Beberapa peneliti percaya bahwa orgasme saat berhubungan seks meningkatkan peluang anda untuk hamil. Bagi wanita, gerakan orgasme akan membantu menarik sperma ke dalam rahim. Sedangkan bagi laki-laki orgasme yang lebih baik dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria itu sendiri.

Tip # 9. Berhubungan seks dalam posisi yang menjaga sperma di dalam vagina agar lebih lama.

Posisi misionaris adalah posisi yang baik untuk digunakan ketika mencoba untuk hamil. Hindari posisi dimana wanita berada di atas. Gravitasi akan memungkinkan sperma keluar dengan posisi tersebut. Juga mencoba menempatkan bantal di bawah pinggul anda untuk membantu memiringkan panggul anda dan menjaga sperma lebih lama. Jangan bangun tepat setelah berhubungan seks. Cobalah untuk rileks dan memungkinkan sperma untuk tinggal di vagina selama mungkin.

Baca juga posisi seks agar cepat hamil.

Tips #10 Tidak ada hal seperti berusaha terlalu keras untuk bisa hamil.

Kebanyakan pasangan memperoleh kehamilan kurang lebih setahun setelah berusaha untuk hamil. Jika anda tidak memperoleh kehamilan kurang dari satu tahun tersebut segera konsultasi dengan dokter dan minta nasihat.

Comments
  1. trims…

  2. dok saya sudah nikah 9 bln tapi belum juga hamil..tolong kasih saya nasihat dan caa agar cepat hamil.

  3. Cara Cepat Hamil

    mantapp :)

  4. smoga berhasil.amiin

  5. Dok saya udah sering melakukan bahkan tiap hari bisa terhitung 5x sama suami saya.. †̥ªªþî kenapa masih belom hamil hamil juga..

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *