Ini Dia Cara Cepat Hamil Secara Alami

Ini Dia Cara Cepat Hamil Secara Alami

Ini Dia Cara Cepat Hamil Secara AlamiJika anda sedang menjalani program hamil, anda mungkin akan selalu memikirkan berbagai cara cepat hamil yang bisa anda lakukan.  Berikut ini adalah beberapa gaya hidup sederhana yang dapat merangsang kesuburan anda.

Persiapkan Nutrisi Makanan untuk 2 Orang

Anda harus membekali diri anda dengan nutrisi sebelum anda memiliki calon bayi. Persiapkan cadangan nutrisi tersebut untuk 2 orang, yaitu untuk anda dan untuk calon bayi anda. Secara umum, jika nutrisi tubuh anda baik, maka akan baik juga untuk persiapan mengandung.  Mulailah dengan memilih makanan dari kacang-kacangan utuh, dan buah-buahan dan sayuran berwarna setiap hari.  Selain itu, pilihlah makanan yang rendah lemak, misalnya makanan yang kaya dengan asam lemak omega-3.  Mengkonsumsi ikan salmon satu atau dua kali seminggu atau telur yang diperkaya dengan DHA (suatu asam lemak dalam minyak ikan yang sangat penting bagi otak), merupakan cara terbaik mendapatkan asam lemak omega-3.  Tips merangsang kesuburan lainnya adalah menghindari lemak trans, selalu berusaha mendapatkan protein nabati ketimbang protein hewani, dan cobalah mengkonsumsi satu porsi produk susu full cream dalam sehari.

Menjaga Berat Badan

Cara alami berikutnya adalah menjaga berat badan.  Anda tidak memerlukan berbagai obat-obatan kimia untuk menjaga berat badan anda tetap ideal.  Anda dapat memulainya dengan makanan sehat.  Kesuburan secara signifikan berhubungan dengan berat badan.  Berat badan yang kurang atau lebih dari normal dapat mempengaruhi kesuburan.

Jika berat badan anda di bawah normal, maka kemungkinan anda untuk mengalami infertilitas adalah empat kali lebih besar.  Untuk mencegah hal ini, anda dapat menaikkkan berat badan anda beberapa kilogram.  Sebaliknya, jika anda memiliki berat badan berlebih, anda bisa mengalami resistensi insulin, yang berarti anda memiliki terlalu banyak insulin yang beredar dalam tubuh anda, dan tentu saja akan mengganggu siklus menstruasi.  Produksi estrogen dari sel-sel lemak juga akan mempengaruhi ovarium dan akan mencegah telur diproduksi setiap bulannya.  Cobalah untuk menurunkan berat badan badan beberapa kilogram. Anda tidak disarankan diet ketat.  Akan tetapi, konsumsilah makanan sehat dan berolahraga yang rutin dan ringan,  akan merangsang kesuburan anda.

Konsumsi Suplemen

Mulailah mengkonsumsi multivitamin satu kali satu hari, atau vitamin prenatal yang mengandung asam folat.  Selama minggu-minggu awal kehamilan, bahkan sebelum anda sadar bahwa anda hamil, neural tube embrio akan berkembang.  Dengan mengkonsumsi suplemen yang mengandung asam folat, maka akan mengurangi kemungkinan cacat.  Konsumsilah suplemen dengan kandungan vitamin yang alami.

Jauhkan Kafein dan Alkohol

Kafein menjadi salah satu yang mempengaruhi kesuburan.  Penelitian mengenai hal ini sementara berlangsung, akan tetapi para peneliti sepakat bahwa selama anda membatasi asupan kafein anda, maka kesuburan anda tidak akan dipengaruhi.  Sebagaimana halnya alkohol, jika anda ingin hamil, hentikan konsumsi alkohol anda.  Konsumsi alkohol yang berlebihan berhubungan dengan tidak adanya ovulasi, amenorea (tidak ada siklus haid) dan ketidaknormalan garis endometrium.  Alkohol juga mempengaruhi kadar progesteron dan estrogen dalam darah.  Ada yang berpendapat bahwa konsumsi alkohol satu gelas sesekali saja tidak akan mempengaruhi kesuburan anda.  Kenyataannya, menurut banyak ahli, akan lebih aman jika anda menyingkirkan alkohol sama sekali dari kehidupan anda jika anda ingin hamil.

Tetap Tenang

Mungkin anda sudah pernah mendengarnya.  Akan tetapi perlu ditekankan sekali lagi, bahwa anda harus pandai mengelola stress anda.  Stress yang berlebihan akan meningkatkan kadar kortisol (disebut juga hormon stress), yang secara temporer akan mematikan sistem reproduksi anda.  Kedengaran seram bukan? beberapa wanita menemukan bahwa meditasi atau yoga dapat membantu meringankan kecemasan dan tekanan.  Sementara beberapa yang lain membutuhkan para ahli untuk membantu mengelola dan mengatasi stress. Semoga bermanfaat 🙂

Obat Kesuburan Fertilaid