Ini Dia Penyebab Umum Impotensi

Ini Dia  Penyebab Umum ImpotensiImpotensi atau sering juga disebut dengan Disfungsi Ereksi merupakan masalah yang umum terjadi pada pria, dan ditandai dengan ketidakmampuan untuk mempertahankan ereksi selama berhubungan intim atau ketidakmampuan untuk mencapai ejakulasi.

Resiko  semakin meningkat dengan bertambahnya usia.  Angka kejadiaan impotensi akan bertambah menjadi 4 kali lipat  pada laki-laki berusia di atas 60 tahun dibandingkan yang berusia di atas 40 tahun.  Pria dengan pendidikan rendah juga tampaknya cenderung mengalami impotensi, kemungkinan karena mereka tidak menjaga gaya hidup sehat, misalnya alkohol, merokok dan malas berolahraga.

Terdapat banyak penyebab impotensi dan termasuk di dalamnya penyakit pembuluh darah (misalnya penyakit vaskuler perifer), penyakit sistemik  ketidakseimbangan hormon, dan pengobatan (hipertensi dan penyakit jantung).

Satu Penyakit dengan Banyak Penyebab

Impotensi dapat terjadi karena banyak penyebab, baik itu masalah psikis dan fisik. Hal ini disebabkan oleh kondisi medis yang menyebabkan masalah yang sama, yaitu ketidakmampuan pembuluh darah untuk mengalirkan darah secara normal melalui pembuluh darah yang bermasalah.  Sebagian besar masalah impotensi disebabkan oleh faktor pembuluh darah ini, dan hanya sekitar 15% saja yang disebabkan oleh faktor psikis

Jaga Jantung Anda

Sejumlah kondisi yang berhubungan dengan jantung  dan merupakan penyebab umum Disfungsi Ereksi, termasuk :

  • Tekanan darah tinggi
  • Kolesterol tinggi
  • Sumbatan pembuluh darah (aterosklerosis)  pada penyakit jantung

Faktanya, pria dengan disfungsi ereksi memiliki faktor resiko tinggi mengalami serangan jantung atau stroke.  Hampir setengah dari pria yang mengalami Disfungsi Ereksi, juga mempunyai tekanan darah tinggi.  Diabetes yang juga dihubungkan dengan penyakit kardiovaskuler, merupakan faktor resiko impotensi lainnya.

Jaga Otak dan Hormon Anda

Beberapa kondisi medis Susunan Saraf Pusat, misalnya stroke dan multiple sklerosis, telah dihubungkan dengan Disfungsi Ereksi.  Kondisi hormonal lainnya adalah adanya masalah dengan kelenjar hipofise yang menyebabkan tingginya kadar hormon prolaktin dalam darah, dan penurunan kadar hormon testosteron.  Penurunan kadar hormon testosteron seringkali dituding menjadi penyebab impotensi. Akan tetapi ahli mengatakan bahwa hanya sekitar 5% dari penurunan kadar testosteron yang menyebabkan Disfungsi Ereksi.

Dampak Cedera

Terdapat beberapa jenis trauma dan cedera fisik, khususnya yang mempengaruhi daerah pelvis atau saraf tulang belakang, dapat menyebabkan kerusakan saraf dan pada akhirnya akan menyebabkan Disfungsi Ereksi.  Beberapa jenis tindakan operasi di bawah ini dapat menurunkan fungsi seks, yaitu :

  • Bedah ortopedik daerah panggul
  • Bedah fistula
  • Bedah prostat, usus besar dan kanker rektal.

Tindakan kontrasepsi tetap dengan vasektomi tidak dihubungkan dengan Disfungsi Ereksi.

Efek Samping Pengobatan

Beberapa obat termasuk dalam daftar panjang obat-obatan yang dapat mempengaruhi fungsi seksual seorang pria. Obat-obatan tersebut antara lain :

  • Antidepresan
  • Antihistamin
  • Obat hipertensi
  • Obat penyakit Parkinson

Bagaimanapun,  obat-oabatan ini tidak mempengaruhi semua pria dengan cara yang sama.  Sementara beberapa pria mengalami tanda-tanda Disfungsi Ereksi dengan pengobatan tertentu, dan yang lain tidak bermasalah.

Bukan Semata Masalah Fisik

Kesehatan mental dan psikologis juga dapat menyebabkan Disfungsi Ereksi.  Depresi, kecemasan, kesulitan dan membina hubungan, dan kurangnya komunikasi, semuanya dapat menganggu fungsi seksual dan dapat semakin memperparah masalah ereksi.

Kecemasan merupakan penyebab paling umum impotensi karena faktor psikis.  Dan masalah hubungan dengan pasangan seringkali menyebabkan Disfungsi Ereksi.

Tetap Menjaga Pola Hidup Sehat dan Berbahagia

Walaupun tidak semua penyebab impotensi dapat dicegah, tapi anda dapat perbedaan dengan membuat pilihan cerdas.  Berhenti merokok, menurunkan berat badan, dan rutin berolahraga.  Perubahan gaya hidup yang sederhana dapat membantu mengelakkan masalah utama yang dapat menyebabkan Disfungsi Ereksi.

Cara lain yang dapat membantu adalah memperbaiki komunikasi dengan pasangan anda dan mencari pengobatan jika anda mengalami kecanduan alkohol dan ketergantungan dengan obat.  Dengan menjalani kebiasaan hidup sehat, anda dapat menurunkan resiko Disfungsi Ereksi.

Obat kesuburan terbaik di dunia AGAR CEPAT HAMIL secara alami. Solusi Program Hamil Sukses! » BELI DI SINI «