Inilah 3 Hal yang Perlu Dipikirkan Saat Memilih Klinik Kesuburan

Inilah 3 Hal yang Perlu Dipikirkan Saat Memilih Klinik KesuburanHai, para calon ibu! Bagaimana keadaannya? Masih tetap sehat, senang, dan semangat meraih kesuburan dan merencanakan kehamilan bukan? Lalu, bagaimana dengan usaha mendapatkan momongan yang terakhir? Sudahkah ini membuahkan hasil?

Untuk Anda yang belum juga mendapatkan hasil dari berbagai upaya meningkatkan kesuburan, sebaiknya jangan ragu mencari klinik kesuburan. Selain bisa banyak-banyak berkonsultasi, Anda dan suami yang sangat sibuk dan tidak telaten melakukan usaha khusus meningkatkan kesuburan, juga diuntungkan dengan adanya perawatan atau pengobatan masalah kesuburan di klinik kesuburan.

Lalu, sebaiknya apa saja yang perlu dipikirkan saat ingin menjalani perawatan pada klinik kesuburan? Nah, berikut ini akuinginhamil.com sampaikan tiga hal yang bisa dijadikan panduan untuk memilih klinik kesuburan.

1. Apakah klinik tersebut menerima layanan kesehatan yang Anda pakai

Jika Anda dan suami memiliki asuransi kesehatan khusus, entah itu BPJS Kesehatan atau asuransi-asuransi perusahaan swasta lainnya, jangan sia-siakan kesempatan ini. Anda disarankan untuk memaksimalkan fasilitas ini dalam masalah kesuburan, bukan hanya saat Anda sakit parah.

Bila Anda bisa mendapatkan perawatan kesuburan secara gratis karena asuransi, bukankah Anda yang diuntungkan? Jika hanya mendapat potongan biaya pun, tak ada ruginya pula. Toh nantinya Anda akan terus mendatangi klinik tersebut untuk sekedar konsultasi lagi atau check up.

Beberapa rumah sakit dan klinik besar terpercaya, kini ditengarai sudah menerima layanan asuransi tertentu. Namun, layanan yang tercakup oleh mereka bisa saja berbeda-beda. Pastikan layanan dan perawatan untuk meningkatkan kesuburan termasuk dalam klinik yang Anda incar.

Bila memang sudah menemukan klinik yang sesuai, giliran memastikan kondisi Anda. Beberapa klinik kesuburan punya standar berbeda-beda untuk pasien yang akan berobat. Yakinkan dulu diri Anda memenuhi syarat layanan perawatan tersebut. Jujurlah dan jangan sengaja membohongi diri demi memenuhi syarat klinik sebelum Anda sendiri yang dirugikan.

2. Jika layanan kesuburan tidak termasuk dalam asuransi, cobalah mencari pengobatan pribadi.

Seandainya perawatan untuk kesuburan tidak termasuk ke dalam layanan yang dibiayai asuransi, tidaklah perlu berkecil hati. Anda tetap bisa menjalankan perawatan kesuburan meski tanpa asuransi kesehatan. Pilihan lainnya adalah pengobatan pribadi.

Pengobatan pribadi memang tidak gratis dan belum tentu juga melayani asuransi. Jaminan sukses dan cepat hamil pun juga tidak bisa 100%. Namun, kelebihan dari pengobatan ini adalah Anda bisa lebih cepat menangani problem Anda dan pilihan perawatan yang tersedia juga lebih banyak.

Cukup bertanya pada dokter umum di sekitar Anda tentang klinik yang melayani pengobatan pribadi untuk masalah kesuburan. Dia akan segera merekomendasikan dan merujuk ke klinik terpercaya untuk perawatan kesuburan yang juga melayani pengobatan pribadi. Yang terpenting lagi, pengobatan tersebut memiliki lisensi atau ijin legal di dunia kedokteran.

Beberapa hal yang penting ditanyakan dalam mencari klinik untuk pengobatan pribadi masalah kesuburan adalah:

  • Klinik apa saja yang tersedia?
  • Jenis perawatan apa saja yang ditawarkan?
  • Bagaimana testimoni orang terhadap layanan di sana, berikut dengan tingkat keberhasilannya?
  • Berapa lama waktu yang diperlukan untuk bisa segera menjalani pengobatan di sana? (Misalnya, lama antrean atau waktu tunggu konfirmasi penerimaan pengobatan)
  • Berapa perkiraan biaya yang diperlukan untuk berobat di sana?

Mintalah pada dokter umum tersebut rujukan khusus untuk pengobatan pribadi, serta keterangan biaya yang meliputi biaya perawatan itu sendiri, scan, dan obat-obatan yang diperlukan. Untuk biaya, ini penting sekali demi menyusun rencana anggaran dan suami.

3. Pastikan letaknya terjangkau dan tidak jauh dari kediaman Anda

Hal terakhir ini tampaknya remeh, tapi juga penting untuk diperhatikan. Lokasi klinik. Anda tentu tidak mau banyak membuang waktu karena perjalanan jauh menuju klinik, bukan? Di samping itu, hal seperti ini sangatlah terasa tidak praktis dan cukup membuang biaya yang banyak. Anda bisa jadi stres lebih dulu sebelum mengalami perawatan atau pengobatan. Bukannya agar hamil, Anda tidak boleh merasa stres?

Demikian 3 hal yang perlu jadi pertimbangan Anda dalam menjalankan perawatan kesuburan di klinik, yang telah dihimpun oleh tim akuinginhamil.com. Jika ketiganya dipikirkan secara matang sebelum peawatan dilakukan, pasti Anda dan suami tidak akan merugi. Usaha perawatan di klinik berbuah maksimal dan tidak akan sia-sia.

Tetap semangat mencoba, ya para calon ayah dan ibu!

Sebelumnya saya sempat 2 kali keguguran. Namun kami tidak pernah putus asa dalam berikhtiar, karena kami yakin Allah SWT akan memberikan yg terbaik bagi kami. » BACA SELENGKAPNYA «