Inilah Untungnya Feng Shui Untuk Kesuburan!

Inilah Untungnya Feng Shui Untuk Kesuburan!Anda dan suami barangkali sudah bolak-balik berusaha keras mendapatkan kehamilan. Namun, hasilnya masih saja nihil alias nol. Anda pun ragu melangkahkan kaki ke dokter, klinik, atau rumah sakit. Mungkin bagi Anda, biaya konsultasi dan biaya kesuburan terbilang tidak kecil untuk dompet Anda. Lantas, apa yang bisa dilakukan?

Sabarlah dahulu! Mungkin saja Anda dan suami perlu menerapkan konsep Feng Shui untuk rumah Anda. Ilmu tradisional Cina yang berkenaan dengan energi ini ternyata menjelaskan dan memberikan solusi atas ketidaksuburan Anda lo! Anda penasaran? Simak penjelasan berikut ini :

Feng Shui dan energi untuk kesuburan

Secara umum, Feng Shui bertujuan menyeimbangkan energi dari sebuah tempat untuk kesehatan dan kebaikan orang-orang yang hidup di dalamnya. Dalam kaitannya dengan program hamil dan kesuburan, Feng Shui melihat kemungkinan bahwa keadaan rumah Anda berpotensi memiliki pengaruh terhadap kesuburan.

Menurutnya, ketidaksuburan atau infertilitas bisa dikaitkan dengan energi tertentu. Misalnya, energi Chi yang terhalang atau bersifat stagnan. Chi sendiri adalah energi atau tenaga dari alam dan tubuh kita yang menyatu. Energi Chi ini sifatnya positif.

Dengan menerapkan ilmu Feng Shui yang konsepnya sederhana, Anda dan suami dapat menciptakan suasana rumah yang mendorong energi positif untuk kesuburan dan kehamilan.

Memulai energi positif dari pintu depan rumah

Prinsip dasar Feng Shui adalah ketika semuanya berjalan dengan harmonis, energi Chi mengalir seperti sungai. Tetapi ketika lingkungan tidak mengikuti prinsip kunci Feng Shui tersebut, energi akan mogok di tempat atau stagnan. Jika energi mogok, berbagai masalah yang tidak menyenangkan rentan menghampiri. Misalnya sakit kepala, kelelahan, masalah pekerjaan, dan bahkan juga kesuburan.

Agar rumah Anda mendapat energi yang seimbang, Anda bisa memulainya dari pintu depan rumah. Dalam ilmu Feng Shui, pintu depan ini disebut dengan mulut Chi. Artinya, ia menjadi jalannya energi memasuki rumah. Dari mulut Chi ini, Anda harus bisa melihat pandangan bebas atau ruang terbuka keluar. Jika ada yang menutupi pandangan, seperti bukit, pohon, pagar tinggi, tiang telepon atau listrik, energi positif atau energi Chi bisa terblokir dan enggan masuk ke rumah untuk mendukung kehamilan Anda.

Hanya dengan menggantung lonceng angin pada kedua sisi pintu, Anda dapat menjauhkan diri dari energi negatif yang dipancarkan penghalang tadi. Anda juga diminta untuk tidak menempatkan cermin dekat pintu depan atau mulut Chi ini. Sebab cermin dapat mendorong jauh energi dan peluang. Selain itu, hindari menggantungkan cermin yang merefleksikan atau memantulkan bayangan pintu depan supaya energi Chi bisa masuk dan mengalir ke seluruh bagian rumah.

Penuhi kamar tidur dengan energi baik

Kamar tidur adalah salah satu ruang yang sangat diperhatikan dalam Feng Shui. Di tempat inilah Anda dan suami akan tidur, mengisi ulang energi yang habis dalam sehari, dan juga berhubungan seksual.

Ketika ingin hamil, Anda harus menyeimbangkan energi wanita (akrab disebut Yin) dan energi pria (bisa disebut Yang). Mulailah dengan mempercantik kamar tidur dengan desain dan warna yang netral agar menimbulkan perasaan yang nyaman dan menenangkan. Gabungkan warna seperti putih, gading, krem, coklat, pink atau merah muda, dan emas untuk mendukung hubungan yang harmonis dan hasrat seksual.

Hindari bunga-bunga segar di kamar tidur serta apapun yang bermotif bunga-bunga sebagai produk dekorasi kamar tidur. Misalnya bantal, bed cover, selimut, gorden, atau wallpaper. Bunga-bunga sebenarnya melambangkan energi pria atau Yang. Jika Anda menghadirkan motif ini pada kamar tidur, energi dari suami Anda akan banyak bersaing dengan energi produk dekorasi bermotif bunga.

Jauhkan buku, komputer, dan TV dari kamar tidur ketika sedang mencoba hamil. Pastikan fungsi kamar tidur Anda hanya untuk tidur dan keintiman. Jika tidak, fokus Anda merencanakan kehamilan akan buyar.

Jangan sampai ada suara air menetes atau mengalir yang bisa terdengar dari kamar Anda. Ini juga mampu mmenyebabkan energi positif hilang. Bayangkan sendiri jika Anda dan semua sedang melakukan hubungan seksual, sedangkan itu terdengar suara air bocor! Bukankah sangat berisik dan mengganggu ketenangan?

Ketika udara kamar mulai terasa panas di malam hari, gunakan hanya kipas angin yang berdiri (standing fan). Anda dilarang menggunakan kipas angin yang dipasang di langit-langit (ceiling fan) karena dapat mengganggu pengisian energi Chi. Di sisi lain, kipas angin di langit-langit dapat menguras energi yang berharga untuk kehamilan.

Usahakan istri berbaring pada sisi kanan dan sang suami di sisi kiri. Dengan komposisi seperti ini, berarti Anda dan suami telah menyelaraskan dan menyeimbangkan energi pasangan.

Buatlah ruangan khusus untuk bayi

Walaupun Anda dan suami belum memiliki bayi atau sedang dalam perjalanan ke sana, Feng Shui menganggap penting adanya kamar bayi sebelum mereka ada. Secara simbolis, ini menunjukkan bahwa Anda dan suami telah siap menyediakan ruang atau tempat untuk kehadirannya.

Dengan menyediakan ruang tersebut, Anda mau tak mau akan menyingkirkan bersih-bersih dan menyingkirkan barang-barang yang tidak diperlukan. Di sinilah simbolisasi tersebut nampak. Jika ternyata Anda tinggal di apartemen atau rumah kecil, Anda disarankan pindah ke rumah yang lebih luas. Sebab rumah kecil dan apartemen rentan memblokir energi Chi.

Simbol bermanfaat lainnya untuk kehamilan

Cara lain agar energi-energi yang mendukung kehamilan datang adalah memasang foto-foto dan hal-hal yang mempresentasikan tentang pembuahan, kesuburan, dan anak. Masyarakat Cina mempraktekkan ini dengan menempatkan foto atau gambar klasik ratusan anak yang sedang bermain.

Selain itu, ada lagi bambu berongga yang melambangkan kerendahan hati dan kesuburan. Ada burung yang melambangkan bahagia dan sukacita. Beberapa pasangan lain malah menempatkan lentera merah di kedua sisi ranjang untuk membawa energi Yang yang positif. Sedangkan buah pomegranate atau delima digunakan sebagai lambang kesuburan.

Bagaimana, calon ayah dan calon ibu? Apakah Anda tertarik mempraktekkan konsep Feng Shui untuk kesuburan? Silahkan saja!

Jika Anda mengalami kesulitan atau kurang paham mengenai Feng Shui, segera saja hubungi ahli Feng Shui terdekat. Mereka akan memberikan solusi terbaik untuk kesuburan Anda dan suami. Selamat mencoba!

Sebelumnya saya sempat 2 kali keguguran. Namun kami tidak pernah putus asa dalam berikhtiar, karena kami yakin Allah SWT akan memberikan yg terbaik bagi kami. » BACA SELENGKAPNYA «