≡ Menu

Kalkulator Masa Subur

Mengetahui kapan masa subur terjadi sangat dibutuhkan khususnya bagi anda yang ingin cepat hamil ataupun menunda kehamilan. Pada masa subur tersebut peluang terjadinya pembuahan sangat besar. Melakukan hubungan intim pada masa subur sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin cepat hamil. Sebaliknya, bagi anda yang ingin menunda kehamilan hindari melakukan hubungan pada masa tersebut

Ada beberapa metode yang sering digunakan ketika menghitung masa subur. Salahsatunya dengan menggunakan kalender. Di bawah ini kami telah menyiapkan sebuah tools (kalkulator masa subur) untuk mempermudah anda mendeteksi kapan masa subur anda terjadi serta kapan penggunaan alat test kehamilan digunakan jika anda merasa siklus anda sudah terlambat beberapa hari. Tools ini juga lebih mudah digunakan, anda tinggal memasukkan 2 poin untuk bisa memprediksi dan mengkalkulasi masa subur anda. Pertama hari pertama dari siklus menstruasi terkahir anda, sedangkan yang kedua adalah waktu normal siklus menstruasi anda.

Tools kalkulator masa subur ini menggunakan bahasa inggris, tapi saya harap anda tidak terlalu repot. Silakan gunakan penerjemah seperti Google Translate atau kamus.

Cara Menggunakan Kalkulator Masa Subur

Silakan isi 2 poin yang diminta di bawah ini, kemudian klik kalkuasi. Setelah itu, anda akan melihat hasil kalkulasi masa subur anda.

Keterangan:
Warna Pink: Hari di mana siklus menstruasi anda dimulai.
Warna Hijau: Hari dengan tingkat kesuburan yang tinggi.
Warna Biru: Penggunaan alat test kehamilan jika siklus menstruasi anda sudah terlambat.


Hari pertama dari siklus terakhir anda:
Lama/waktu normal siklus menstruasi anda:
Kalkulasi