≡ Menu
Home » Tanya Jawab » Kenapa Saya Susah Hamil? – 5 Tips Yang…

Kenapa Saya Susah Hamil? – 5 Tips Yang Bisa Anda Ikuti Jika Ingin Cepat Hamil

Kenapa Saya Susah Hamil? – 5 Tips Yang Bisa Anda Ikuti Jika Ingin Cepat HamilKenapa saya susah hamil?…, Jika anda pernah megajukan pertanyaan seperti ini kepada diri anda maka biarkan kami ingatkan bahwa anda sama sekali tidak sendirian. Ada ribuan perempuan di dunia ini yang sedang mengalami komplikasi infertilitas dan masalah susah hamil.

Berdasarkan penelitian, kebanyakan wanita yang berusia di atas 35 tahun mengalami beberapa jenis masalah kesehatan yang menyebabkan mereka kesulitan memperoleh kehamilan. Jika anda ingin cepat hamil dengan cara alami, 5 tips cepat hamil praktis berikut ini bisa anda ikuti.

1) Pantau siklus menstruasi anda secara rutin

Jika anda ingin tahu cara alami memperoleh kehamilan, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mulai memantau siklus menstruasi anda setiap hari secara rutin. Ini akan membuat anda lebih tahu tentang kondisi kesehatan anda, perkembangan tubuh serta tanda-tanda kesuburan.

2) Pelajari hari-hari yang berpeluang tinggi untuk bisa hamil.

Ada hari-hari tertentu atau periode kehamilan bagi setiap perempuan, bagi yang ingin cepat hamil maka harus memahami hari tersebut secara detail dan telilti. Periode tertentu sebelum dan setelah masa ovulasi dimana peluang untuk memperoleh kehamilan jauh lebih besar.

3) Hindari stres saat berhubungan

Hal ini sangat penting bagi anda dan pasangan anda agar tidak terlalu memikirkan faktor kehamilan saat melakukan hubungan intim. Bercintalah seperti biasa…, anda harus menikmati berhubungan anda dengan pasangan anda. Jika terlalu serius hingga merasakan stres saat berhubungan secara langsung akan mempengaruhi mental serta kesehatan fisik anda sehingga menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Bukan hanya itu hal tersebut juga dapat berdampak pada kemampuan reproduksi anda.

4) Ketahui Posisi berhubungan seksual terbaik

Menurut beberapa penelitian, ada posisi seksual tertentu yang sangat baik dan memiliki peluang untuk konsepsi yang sukses. Posisi di mana pria tepat berada di atas pasangan (Man on Top) atau biasa juga disebut dengan posisi misionaris. Silakan baca Posisi Seks Terbaik Agar Cepat Hamil untuk mengetahui posisi berhubungan intim yang direkomendasikan agar bisa segera hamil.

5) Diet sehat dan buat jadwal olahraga ringan

Diet yang sehat dan tepat juga berperan penting terhadap keberhasilan anda dalam memperoleh kehamilan. Anda harus selalu dalam keadaan fit dan sehat untuk menjadi lebih produktif. Diet sehat dan berolahraga rutin juga bermanfaat untuk mencegah komplikasi kesehatan yang mungkin menjadi penyebab masalah infertilitas.

Kebanyakan perempuan yang mengalami masalah susah hamil sering disebabkan karena kurangnya pengetahuan. Baik pengetahuan mengenai dasar-dasar kehamilan, pemahaman akan masa subur, pola hidup, makanan, dan hal-hal lain yang mestinya dipersiapkan sebelum merencanakkan kehamilan.

testimoni fertilaid

6 comments… add one

  • Rita Caem December 27, 2012, 9:31 am

    ya

    • rasmani April 18, 2013, 10:59 am

      gimana cara cepat hamil ya,saya udah 2,5 th menikah dan belum punya keturunan pada hal saya dan suami dinyatakan sehat olehdokter kandungan,,,,,,,kemana lagi mau berobat dan periksa dan mau apa lagi yg saya perbuat,,,,,,trim

  • Rahman Hakim January 5, 2013, 7:23 pm

    apakah wanita yang umur nya 40 thn masih bisa hamil.. mensturasi masih normal setiap bulan nya.

    • foni January 9, 2013, 5:44 pm

      Berhubungan intim pada saat tidak subur. Bisa hamil?

      • Cepat Hamil January 9, 2013, 9:52 pm

        Bisa, tapi peluangnya sangat kecil.

  • abel August 23, 2013, 9:32 pm

    Saya udh pnh keguguran 3x,dan 3th trakhir ni saya tdk pnh bs hamil lgi,pdahal haid saya rutin.da apa dg saya

Leave a Comment