Makanan yang Meningkatkan Kesuburan Secara Drastis

Makanan yang Meningkatkan Kesuburan Secara Drastis“Banyak makan tauge ya biar cepet subur dan punya anak!”. Kira-kira, begitulah nasehat turun-temurun yang selalu disampaikan oleh orang tua ketika Anda dan suami sedang berusaha mendapatkan kehamilan. Kadang, dibandingkan Anda dan suami yang akan melakoninya, orang tua dan mertua bisa lebih cerewet dan ribet soal mendapatkan kehamilan. Bahkan, mereka ikut banyak berkorban demi kesuksesan menimang anak, baik uang, tenaga, dan pikiran. Kalau Anda dan suami tak bisa bersabar, kadang Anda sendiri yang mengelus dada.

Tapi, benarkah nasehat tersebut? Lalu, apakah kita harus memakan tauge setiap hari agar cepat memiliki anak? Tumis tauge, jus tauge, tauge goreng misalnya? Duh, kasihan juga kalau harus begitu terus.

Daripada makan tauge terus tanpa nutrisi yang bervariasi, akuinginhamil.com hadir untuk membantu Anda dalam tiga variasi makanan yang dapat meningkatkan kesuburan secara drastis.

1. Nutrisi adalah kandungan penting agar wanita cepat “isi”

Pestisida dan zat aditif perlu dihindari agar gizi makanan ogah pergi. Perbanyak sayur dan buah adalah kunci makanan bergizi. Tak perlu menjadi vegetarian, makan makanan dengan konsep 4 sehat 5 sempurna pun sudah mencukupi. Sayangnya, beberapa makanan seperti sayur dan buah sering tercemari oleh pestisida dan zat aditif di masa kini.

Karena ini, konsumsi buah dan sayur bisa sedikit mubazir karena kandungan vitamin dan mineralnya yang dibutuhkan untuk hamil malah pergi. Agaknya, konsumsi sayur dan buah-buahan organik baik untuk Anda jalani. Di samping itu, penuhi nutrisi Anda dengan makanan-makanan berikut setidaknya empat bulan sebelum Anda mencoba merencanakan kehamilan:

  • Bermacam-macam buah dan sayuran tetap perlu dijadikan pilihan. Keduanya akan menambah kandungan serat yang penting untuk tubuh Anda. Tak cuma itu, buah dan sayuran mampu mengurangi kadar estrogen yang berlebih.
  • Lupakan anggapan kalau makan kacang-kacangan akan merusak wajah yang tampak berkilauan. Kacang-kacangan, biji-bijian, dan ikan yang berminyak malah disarankan dikonsumsi demi mendapatkan kandungan Omega 3 dan 6 lemak esensial. Boleh percaya, boleh tidak, keduanya sangat penting dalam menjaga keseimbangan hormonal. Selenium, antioksidan yang baik untuk kesuburan maksimal pun dikandung oleh ketiganya. Lalu, masih ragu mengkonsumsi kacang-kacangan karena takut jerawat?
  • Mengurangi daging bukan berarti Anda dilarang makan daging sama sekali. Toh, daging pun tetap memiliki nutrisi yang baik. Namun waspadai keberadaan lemaknya. Lemak jenuh dalam daging atau produk hewani dapat merangsang produksi estrogen yang mungkin mengurangi kesempatan Anda untuk hamil.
  • Ketika ketiganya sudah dijalani, lengkapi lagi nutrisi dengan makanan yang mengandungi zat seng (Zinc). Seng adalah mineral paling penting untuk tubuh karena baik untuk pertumbuhan. Dengan adanya zat ini beredar dalam tubuh, maka ia nantinya juga akan berperan penting dalam kuatnya pertumbuhan janin. Banyak sekali makanan yang mengandung seng. Dua di antaranya adalah telur dan makanan laut.

2. Konsumsi makanan yang ramah dengan kehamilan juga perlu dijadikan atensi

Jangan sekali-kali mencoba merokok atau hal-hal lainnya yang menyebabkan adiksi. Ketika Anda dan suami telah mantap merencanakan kehamilan, maka Anda dan suami harus berkomitmen betul-betul agar tidak mengkonsumsi apapun yang memberikan dampak negatif pada tubuh. Sebab apapun yang Anda dan suami konsumsi dapat mempengaruhi hormon dan juga tingkat kesuburan. Misalnya saja rokok, alkohol dan minuman keras, serta narkoba.

Rokok selama ini dikenal dapat menyebabkan impotensi. Bahkan hal ini tertuang pada setiap kemasan kotak rokok yang biasa di pasaran ditemui. Mungkin saja Anda dan suami berdalil bahwa pasangan lain yang merokok tetap saja mampu mendapatkan momongan. Tapi, sistem pertahanan tubuh atau imunitas antara Anda dan orang lain bisa berbeda-beda dan kasus yang terjadi belum tentu sama. Maka daripada mengambil resiko, menghindari rokok dan zat adiksi alangkah lebih baik dihindari sedini mungkin.

3. Jangan lupakan asam folat yang sering didengung-dengungkan dalam iklan

Nyatanya, asam folat dapat membuat resiko kecacatan pada bayi terhindarkan. Seperti yang pernah kita bahas sebelumnya, asam folat dikenal luas sebagai jenis vitamin B yang merupakan kunci perkembangan dan metabolisme sel. Itulah mengapa banyak ibu hamil yang sangat disarankan mengkonsumsinya. Tidak hanya monopoli ibu hamil saja, Anda yang sedang merencanakan kehamilan pun memerlukan itu.

Ketika Anda sudah mulai mencoba untuk hamil, saatnya untuk mulai mengambil 400 mikrogram suplemen asam folat setiap hari. Hal ini akan mengurangi resiko bayi Anda memiliki cacat tabung saraf. Untuk mendapatkannya, Anda tinggal mengkonsumsi sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, buah-buahan, roti, jus, sereal, dan produk susu yang diperkaya asam folat.

Sebenarnya, tidak sulit bukan untuk mendapatkan kesuburan yang tinggi? Tiga poin tersebut telah menjelaskannya dan bahkan satu sama lainnya hampir sama dan saling berkaitan. Maka, kini Anda tak perlu bingung lagi harus mengkonsumsi apa saja agar segera cepat hamil! Paling tidak, pastikan buah dan sayur organik dan kacang-kacangan selalu tersedia ya!

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Obat kesuburan terbaik di dunia AGAR CEPAT HAMIL secara alami. Solusi Program Hamil Sukses! » BELI DI SINI «