Mengenal Seluk Beluk dan Keakuratan Si Penanda Hamil Bernama Testpack

Mengenal Seluk Beluk dan Keakuratan Si Penanda Hamil Bernama TestpackMendengar namanya, siapa sih yang tidak kenal dengan testpack? Semua orang pasti tahu apa itu testpack! Ya, benda kecil ini telah dikenal bertahun-tahun sebagai sahabat setia para calon ayah dan ibu di dunia. Melalui benda kecil inilah pasangan suami istri mendapatkan kabar gembira. Apalagi kalau bukan memiliki momongan?

Tapi, pernahkah Anda bertanya seberapa besarkah keakuratan testpack? Lantas, bagaimana cara kerja testpack sehingga ia bisa mengatakan seorang wanita hamil? Jika dua pertanyaan ini yang selalu Anda simpan dalam benak, siapkah diri Anda untuk mengenal seluk beluk testpack berikut ini!

Bagaimana cara kerja testpack kehamilan?

Alat tes kehamilan atau testpack bekerja dengan cara mendeteksi hormon hCG (human chorionic gonadotropin) dalam urin Anda. Hormon ini adalah hormon yang diproduksi oleh sel-sel yang akan menjadi plasenta sehingga akan memberikan Anda jawaban yang akurat, apakah Anda sedang hamil atau tidak. Ketika Anda hamil, jumlah hCG dalam tubuh Anda akan meningkat dengan cepat. Biasanya, diperlukan waktu sekitar dua minggu setelah Anda hamil sampai testpack Anda menunjukkan tanda positif hamil. Jadi, Anda tidak perlu menguji terlalu cepat ya!

Kapan saya bisa menggunakan testpack secepatnya?

Hormon hCG mulai diproduksi sekitar enam hari setelah pembuahan. Dibutuhkan sekitar dua minggu dari pembuahan agar hCG dapat terdeteksi oleh testpack. Bisa jadi waktu penggunaan testpack yang secepat dan setepat mungkin adalah sekitar periode menstruasi Anda.

Walaupun testpack bisa jadi tidak akurat memprediksi kehamilan Anda, cobalah lagi menggunakannya setelah Anda melewatkan periode Anda. Bisa jadi, setelah itu testpack baru benar-benar menunjukkan hasil yang positif.

Bagaimana saya tahu jika saya hamil?

Mulailah dengan membaca petunjuk pada testpack dengan seksama, sebab setiap merek atau produsen alat testpack berbeda-beda dan mungkin juga memiliki standar berbeda dalam menunjukkan hasil prediksi. Pastikan Anda benar-benar memahami bagaimana cara menggunakan testpack dan cara membaca hasilnya. Jangan lupa untuk memeriksa tanggal kadaluwarsa testpack demi memastikan keakuratannya.

Untuk menggunakannya, Anda tinggal membubuhkan sedikit urin Anda pada ujung testpack. Bisa dengan menaruh urin pada wadah kecil dan celupkan ujung testpack ke dalamnya. Bisa juga dengan pergi ke toilet dan Anda buang air kecil mengenai sedikit ujung testpack. Setelah itu, tunggu beberapa menit sampai jawaban yang akurat benar-benar tampil dalam bentuk strip merah.

Namun, testpack masa kini rupanya hadir dalam bermacam-macam bentuk. Oleh karena itu, cara mereka menampilkan prediksi kehamilan pun bisa didapat dengan simbol yang berbeda-beda pula. Ada yang menggunakan strip merah, strip biru, atau simbol plus untuk menunjukkan kalau Anda positif hamil. Bahkan sudah ada pula testpack digital yang memungkinkan Anda melihat hasil prediksi kehamilan lewat layar monokrom secara langsung.

Adakah instruksi khusus sebelum menggunakan testpack?

Jawabannya, ada. Waktu terbaik untuk mengambil tes urin adalah pada waktu pagi hari. Di saat itulah, hormon akan lebih terkonsentrasi dalam urin Anda. Cobalah juga untuk tidak minum banyak cairan sebelum menggunakan testpack karena dapat mencairkan hCG dalam urin Anda.

Apakah menggunakan tespack di rumah selalu akurat?

Alat testpack yang bisa kita beli di apotek dan digunakan di rumah telah menjadi andalan calon ayah dan ibu di dunia selama bertahun-tahun. Jika testpack Anda berkata positif, maka Anda hampir pasti hamil.

Jika Anda baru saja mengalami keguguran dan ingin segera hamil lagi, Anda harus bersabar. Sebab kadar hormon hCG dalam darah Anda memerlukan waktu untuk kembali normal. Testpack bisa saja tidak akurat dalam memprediksi kepositifan kehamilan Anda, apalagi jika Anda telah mengkonsumsi obat kesuburan yang mengandung hormon hCG dan jika Anda menggunakan testpack yang sudah kadaluwarsa atau rusak.

Hasil negatif yang ditampilkan oleh testpack pun kadang kurang bisa dipercayai sepenuhnya. Seperti yang telah diungkapkan di awal artikel tadi, di mana Anda terlalu cepat menggunakan testpack sedangkan hormon belum memasuki masa-masa dapat terdeteksi oleh testpack. Jangan putus asa dan cobalah beberapa minggu lagi untuk benar-benar memastikannya!

Momen-momen di mana Anda dan suami menemukan dua garis pada testpack memanglah momen yang paling membahagiakan seumur hidup. Dari situ, Anda akan menyadari bahwa kehadiran buah hati adalah harta terbesar di dunia. Akuinginhamil.com mendoakan semoga kabar gembira dari testpack tersebut segera menghampiri Anda, ya para calon Ayah dan Ibu!

Obat Kesuburan Fertilaid