Menikah 5 Tahun Lebih & Tak Kunjung Hamil, Kenapa?

Tak kunjung hamil? - via imgur.com

Tak kunjung hamil? – via imgur.com

Kehamilan adalah anugerah yang selalu dinantikan pasangan suami istri. Tak heran bila tak kunjung hamil, mereka langsung merasa resah.

Bagi mereka, memiliki momongan akan semakin melengkapi kehidupan. Walau kadang mengurus anak terasa menyusahkan dan memerlukan tanggung jawab finansial yang tinggi, membesarkan anak tetaplah naluriah manusia.

Sebagian pasangan begitu beruntung karena dapat dengan mudah memiliki anak. Sebagian lagi harus berupaya sangat keras, bahkan hingga ukuran tahunan gara-gara tak kunjung hamil.

Entah mengapa, hubungan seksual yang dilakukan sangat rutin tidak membuahkan hasil apa-apa.

Kenali Faktor-Faktor Penyebab Infertilitas

Jika rutin berhubungan selama 5 tahun dan tak kunjung hamil, Anda dan suami wajib melakukan evaluasi.

Menurut ilmu medis, Anda akan dikatakan subur jika berusia di bawah 35 tahun, telah mencoba berhubungan seksual selama setahun, dan membuahkan hasil.

Atau Anda berusia di atas 35 tahun, mencoba berhubungan seksual selama 6 bulan, dan mendapati kehamilan.

Jika lebih dari itu, Anda dan suami layak menemui dokter kesuburan atau dokter kandungan untuk menjalani pemeriksaan kesuburan.

Faktor Usia

Faktor penyebab infertilitas yang pertama biasanya berkaitan dengan usia. Memasuki usia 30 tahun, tingkat kesuburan wanita mulai menurun. Begitu mencapai usia 35 tahun, kesuburan pun merosot lebih banyak lagi.

Kondisi kesehatan

Jika berat badan Anda dan suami tidak sehat, serta pola makan yang buruk, sistem reproduksi sel telur dan sperma juga akan terganggu.

Kesehatan reproduksi

Kasus-kasus seperti menstruasi yang tidak teratur, terblokirnya tuba falopi, kista pada rahim, endometrium, dan lain sebagainya kerap kali menghancurkan mimpi calon ayah dan ibu.

Karena adanya gangguan reproduksi ini, hubungan seksual yang mereka lakukan hanya percuma.

Seberapa sering Anda berhubungan seksual

Tak bisa dipungkiri lagi kalau rutin berhubungan seksual adalah jalan untuk mewujudkan kehamilan. Tapi banyak juga yang mempraktekkannya dan tidak mendapatkan apa-apa.

Ini karena tidak memilih bercinta di masa-masa subur. Kurangnya tingkat pengetahuan wanita tentang masa subur adalah penyebabnya.

Lakukan Cara Alami untuk Subur Kembali

Masalah kesuburan juga terkait dengan gaya hidup. Jika gaya hidup tidak sehat, begitu pula dengan kesuburan Anda.

Mulailah hentikan rokok, baik secara aktif maupun pasif. Selain menurunkan kualitas sel telur, rokok rentan menyebabkan bayi lahir dengan berat badan rendah.

Kualitas dan kuantitas sperma juga menurun saat berhubungan seksual. Hal yang sama juga berlaku jika Anda minum alkohol dan mencandu obat-obatan terlarang.

Kemudian, capailah berat badan yang sehat dengan rajin olahraga dan diet kesuburan. Manfaatnya adalah untuk menyeimbangkan kadar hormon reproduksi wanita, terutama estrogen.

Menurunkan berat badan sebanyak 5-10% dari total berat badan sekarang, sudah cukup agar ovulasi Anda terpicu secara maksimal.

Jangan lupa, ajak serta si suami agar jumlah spermanya memadai untuk proses pembuahan.

Jika keduanya sudah terlaksana, lakukan juga manajemen stres.

Jangan salah! Stres juga mengurangi kesuburan Anda, lho. Malahan, rasa ini membuat Anda enggan untuk berhubungan seksual.

Kemudian, lacak masa subur Anda dengan grafik ovulasi berbekal lendir serviks dan suhu basal tubuh. Barulah berhubungan rutin di masa-masa paling subur. Untuk hasil maksimal, tak ada salahnya mengaplikasi posisi misionaris yang dipercaya umum ampuh untuk kehamilan.

O iya! Ingatkan suami Anda agar testisnya dalam kondisi dingin, ya. Maksudnya testis tidak boleh terkena suhu panas baik karena sauna, mandi air panas, atau gesekan dan tekanan yang diakibatkan karena aktivitas seperti bersepeda.

Sarankan juga untuk mengkonsumsi zinc (seng) untuk kemampuan reproduksinya.

Jika Anda mendapati diri tak kunjung hamil selama 5 tahun, tunggu apalagi? Segera saja kunjungi dokter untuk pemeriksaan. Jangan menunda-nunda dan menunggu hingga sepuluh atau lima belas tahun lagi! Ingat, masa subur wanita sangat terbatas!

Jika memang Anda didiagnosa dengan masalah kesuburan, ikutlah saran dokter untuk merawatnya. Selagi itu, kembalikanlah kesuburan Anda secara bertahap dengan cara-cara alami di atas.

Optimalkan kesuburan masing-masing

Apabila segala cara telah anda tempuh namun hasil tetap nihil, cobalah obat kesuburan alami fertilaid.

Manfaatnya sudah banyak dirasakan oleh pasangan yang menantikan kehamilan bertahun-tahun lamanya.

Simak pengalaman ibu findia menggunakan fertilaid berikut ini:

Testimoni Fertilaid

Ditambah lagi, ada ratusan orang pasangan lainnya yang telah merasakan manfaat sama seperti ibu findia. Baca pengalaman orang-orang yang telah menggunakan fertilaid di sini

Gunakan fertilaid untuk hasil program hamil yang optimal.

Herbal kesuburan ini layak anda coba, membantu meningkatkan kesuburan hingga berkali-kali lipat sehingga anda bisa hamil lebih mudah. » KLIK DISINI! «