Perawatan Kesuburan Terkini, Menawarkan Peluang yang Lebih Baik

Hamil dengan perawatan kesuburan terkini - via 3a2ilati.com

Hamil dengan perawatan kesuburan terkini – via 3a2ilati.com

Untuk sejumlah pasangan suami istri, hamil bisa terjadi begitu saja. Tanpa perlu banyak berusaha, kehamilan bisa datang bahkan tanpa disadari. Sementara itu, pasangan lainnya butuh perencanaan yang matang demi mendapatkan momongan. Lainnya lagi, sengaja menjalani perawatan kesuburan terkini agar bisa menjadi orangtua.

Namun, ada kabar baik bagi Anda dan suami yang memerlukan perawatan kesuburan terkini. Sekarang, kecanggihan teknologi reproduksi bantuan (Assisted Reproductive Technology atau ART) mampu membuat mimpi Anda membangun keluarga, semakin nyata. Hal ini tentunya mustahil terjadi jika tanpa keterlibatan teknologi tinggi.

Ada metode terkini dan lebih baik, yang memungkinkan dokter melakukan program bayi tabung untuk transfer embrio sehat, di tahap yang lebih kompleks. Karena ini, peluang kehamilan akan semakin meningkat dan lebih sukses lagi. Bahkan, ada lonjakan kehamilan dari prosedur eksperimental yang sifatnya melestarikan dan memperpanjang kesuburan.

Kemajuan dalam screening embrio dalam perawatan kesuburan

Meski biaya bayi tabung mahal, menantang emosi dan fisik, serta memakan waktu, program ini menawarkan keuntungan besar bagi pasangan infertil. Salah satunya karena dokter dapat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap embrio sebelum ditransfer ke rahim wanita.

Pemeriksaan kesehatan embrio ini berarti, calon orang tua bisa memilih embrio yang paling potensial untuk ditanamkan dan berkembang menjadi bayi. Tahap ini tentu saja baru dapat dilakukan setelah menyelesaikan beberapa tahap perawatan kesuburan. Kemudian jika transfer embrio ini menghasilkan kehamilan, kemungkinan bayi yang dikandung dan kelak dilahirkan sangat sehat.

Pemeriksaan atau tes embrio ini terdiri dari dua bentuk. Pertama, screening pra-implantasi (pre-implantation screening). Tes ini menggunakan sampel sel dari embrio yang tercipta selama program bayi tabung. Dari situ, abnormalitas kromosom (seperti kasus down syndrome) bisa diidentifikasi.

Tes yang kedua adalah diagnosis pra-implantasi (pre-implantation diagnosis). Diagnosis ini memungkinkan pasangan yang orangtuanya membawa gen resesif kondisi tertentu, menyeleksi embrio yang bebas kondisi tersebut. Kondisi yang dimaksud adalah penyakit atau kondisi yang mungkin diwariskan ke keturunan selanjutnya, seperti cystic fibrosis atau Tay Sachs.

Kedua prosedur tadi, telah digunakan selama beberapa waktu. Dari keduanya, sekarang berkembang teknologi baru yang bernama microarray CGH. Microarray CGH digunakan para ahli untuk melakukan screening pra-implantasi dan diagnosis pra-implantasi secara bersamaan. Makanya, embrio bisa dilihat dan resiko kehamilan bisa dikurangi.

Perbaikan teknis dalam mengembangkan embrio di luar rahim, juga memungkinkan peneliti melakukan tes ini pada sel yang dihapus dari embrio, yang pertumbuhannya mengarah ke tahap blastokista. Karena adanya banyak sel di tahap ini, ahli dapat melakukan biopsi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Begitulah penjabaran dari Pasquale Patrizio, seorang profesor kebidanan, ginekologi, dan ilmu reproduksi, serta Direktur Yale Fertility Center di Yale University School of Medicine. Pada titik ini, ada sedikit resiko bahaya pada embrio yang berharga. Namun, tes ini tidak akan mempengaruhi pertumbuhan embrio. Hasilnya pun lebih akurat.

Kedua prosedur tes tadi memiliki arti bahwa tingkat kesuksesan kehamilan setelah implantasi, sedang meningkat. Begitu embrio mencapai tahap blastokista dan dikenai tindakan screening, ada peluang baik di mana embrio tersebut akan melakukan implan. Selanjutnya, ia bisa berkembang menjadi bayi yang sehat.

Teknologi pembekuan sel telur yang lebih baik

Walaupun kedengarannya mustahil, wanita dapat membekukan sel telur untuk mendapatkan momongan di masa depan. Dahulu, para ahli sempat tidak yakin dengan kesuksesan pembekuan sel telur. Padahal, teknologi ini sudah cukup dikenali. Tanpa disangka, teknologi ini ternyata sukses sekali. Bahkan ketika digunakan dengan program bayi tabung, sel telur beku dapat membawa kehamilan seperti sel telur yang masih segar.

Diakui Patrizio, teknologi pembekuan sel telur memang cukup banyak menciptakan keberhasilan. Bahkan keberhasilannya menyamai penggunaan sel telur segar. Tentunya, ini adalah berita baik untuk wanita yang sedang menjalani perawatan medis seperti kemoterapi untuk kanker. Sebab, perawatan ini memungkinkan sel telur rusak. Jika Anda mengambil sel telur terlebih dahulu dan membekukannya, kesuburan bisa disimpan hingga beberapa tahun ke depan.

Pembekuan sel telur juga penting untuk wanita yang menunda kehamilan karena alasan tertentu. Sebut saja alasan profesional atau personal. Wanita yang seperti ini, akan diuntungkan karena bisa melestarikan sel telur muda dan sehat untuk penggunaan di kemudian hari.

Lama-kelamaan, teknologi ini dianggap bagus oleh para ahli. Faktanya beberapa pusat kesuburan di Amerika Serikat menciptakan bank sel telur, seperti halnya bank sperma. Sel telur beku ini siap digunakan oleh wanita yang memerlukan donor sel telur. Dengan begitu, ia tak perlu mencari-cari donor hidup, menjalani serangkaian tes, dan menunggu sel telur matang serta siap diambil. Proses donor sel telur pun lebih cepat dan lebih terjangkau.

Berdasarkan pengalaman sejauh ini, sel telur yang dibekukan masih sukses dipakai setelah disimpan 10 tahun. Patrizio bahkan memprediksi jika teknologi ini akan berlanjut dan menjadi tren. Kelak, wanita berusia sekitar 25 tahun dapat secara rutin membekukan sel telur agar bisa digunakan di usia 45 tahun atau lebih.

 

Calon ibu, teknologi tinggi untuk perawatan kesuburan terkini memang menggiurkan untuk dicoba. Apalagi jika infertilitas terjadi pada Anda atau suami. Sejauh ini, biaya untuk screening embrio dan pembekuan sel telur masih terbilang tinggi. Bahkan beberapa di antaranya, memerlukan syarat hukum yang kompleks.

Untuk mengatasinya, asuransi bisa Anda gunakan. Jika tidak, mungkin Anda atau pasangan bekerja di perusahaan yang memberikan tunjangan untuk perawatan kesuburan ART. Tak ada salahnya Anda menanyakannya. Atau, cobalah obat kesuburan alami seperti FertilAid dahulu, sebelum akhirnya menjalani perawatan berteknologi tinggi.

Obat kesuburan terbaik di dunia AGAR CEPAT HAMIL secara alami. Solusi Program Hamil Sukses! » BELI DI SINI «