Pola Makan Agar Cepat Hamil

Pola Makan Agar Cepat HamilMengatur pola makan bukan semata –mata ingin menurunkan atau menaikkan berat badan.  Jika anda saat ini sedang mengalami masalah kesuburan, ada baiknya anda mengubah pola makan anda mulai sekarang.

Baru-baru ini, para peneliti dari Kesehatan Masyarakat Universitas Harvard di Amerika menerbitkan sebuah temuan dari studi yang dilakukan pada lebih dari 18.000 wanita selama delapan tahun.  Para peneliti tersebut ingin melihat seberapa jauh diet mempengaruhi kemungkinan mereka untuk hamil.

Studi tersebut menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi makanan dengan jumlah lemak trans , protein hewani dan karbohidrat  yang tinggi dalam diet harian mereka, memiliki kecenderungan mengalami gangguan ovulasi.  Kemudian para peneliti tersebut menyimpulkan bahwa faktor penyebab infertilitas ini bisa dicegah dengan mengatur diet dan gaya hidup.

Anda bisa mengganti bahan makanan atau menambah suplemen/ vitamin. Misalnya :

Mengganti sumber protein

Anda dapat mengganti protein hewani dengan sumber protein dari sayuran, misalnya kacang polong atau kacang tanah.  Saat anda menaikkan total 5 % kalori dari protein nabati ke dalam makanan anda, maka resiko infertilitas karena gangguan ovulasi akan turun lebih dari 50 %

Jangan lupakan suplemen/vitamin anda

Wanita yang minum suplemen  dan vitamin yang mengandung asam folat memiliki kemungkinan infertilitas karena gangguan ovulasi lebih rendah daripada wanita yang tidak mengkonsumsi suplemen.

Mungkin anda beranggapan, bahwa pemilihan makanan sangat penting bagi mereka yang memiliki kesulitan untuk hamil.  Sebagaimana halnya, anda akan berpikir bahwa banyak wanita yang telah mencari berbagai cara cepat hamil dan senantiasa mengkonsumsi makanan yang sehat, tetapi mereka belum juga hamil.

Menurut Melinda Johnson, MS, RD  yang merupakan juru bicara pada Asosiasi Diet Amerika, “Sebenarnya tidak jelas bagaimana makanan yang kita makan akan menetukan seberapa mudah kita hamil.” Akan tetapi, Johnson menambahkan, “Akan sangat beralasan untuk mengkonsumsi makanan sehat jika anda sedang mencoba untuk hamil. Hal ini akan meningkatkan peluang akan untuk hamil, juga akan memberikan nutrisi kepada tubuh anda sehingga tubuh anda menjadi sangat sehat dan siap untuk hamil.”

Jika anda sedang mencoba untuk hamil, Johnson menyarankan anda untuk tetap memusatkan perhatian pada makanan sehat di bawah ini untuk membantu fungsi tubuh anda. Makanan berikut akan meningkatkan fertilitas anda dan juga akan menciptakan sumber nutrisi terbaik untuk pertumbuhan janin kelak.

Jenis MakananSumber
Gandum utuhVitamin B, vitamin E, serat
Buah dan sayuranVitamin C, antioksidan
Daging rendah lemak, kacang-kacanganProtein, zink, zat besi
Susu rendah lemakProtein, kalsium
DHA/Omega-3 ( pada ikan salmon, tuna, telur)Bermanfaat untuk perkembangan otak dan sistem saraf bayi, serta mengurangi resiko lahir prematur
Multivitamin, misalnya asam folat 400 mcgMengurangi resiko cacat sumsum tulang belakang dan otak

Seperti pepatah klasik mengatakan “ you are what you eat”, maka jika anda ingin meningkatkan kesuburan anda, perhatikanlah pola makan anda.  Persiapkanlah tubuh anda dengan makanan yang sehat, pola hidup yang sehat, dan bila perlu konsumsilah suplemen .

Herbal kesuburan ini layak anda coba, membantu meningkatkan kesuburan hingga berkali-kali lipat sehingga anda bisa hamil lebih mudah. » KLIK DISINI! «