Posisi Terbaik Agar Cepat Hamil

Salahsatu kunci program cepat hamil terletak pada posisi bersenggama. Pasalnya, posisi rahim wanita berbeda-beda, sehingga harus dipastikan bahwa sperma bisa menjangkau ke dalam rahim tersebut dengan maksimal.

Oleh karena itu, berapa posisi seks yang memungkinkan sperma lebih mudah mencapai sel telur dapat memperbesar peluang terjadinya pembuahan. Inilah 3 posisi berhubungan terbaik tersebut:

1. Posisi Misionaris

misionaris

Posisi Misionaris

Posisi ini sering disebut sebagai Man on Top, yaitu wanita terbaring terlentang, sedangkan pria berada di atasnya. Dengan posisi ini, sperma yang dikeluarkan di liang vagina tidak mudah keluar kembali.

2. Doggy Style

Doggy style

Doggy Style

Posisi ini dapat dilakukan dengan perut wanita menempel di ranjang, ataupun terangkat seperti sedang merangkak. Penetrasi dari belakang juga memungkinkan penis masuk lebih dalam, sehingga sperma yang terpancar lebih dekat ke sel telur.

Sambil dalam posisi merangkak, wanita melengkungkan badan sehingga perut berada di posisi terendah sedangkan pinggul diangkat setinggi-tingginya. Topang berat badan dengan tangan dan dengkul. Posisi doggy style sangat dianjurkan bagi wanita dengan posisi rahim terbalik.

3. Raise the Hips (Mengangkat Pinggul)

mengangkat pinggul

Raise the hips

Posisi ini hampir mirip dengan posisi misionaris, hanya saja bagian pinggul wanita lebih dianggkat, seringkali menggunakan bantal sebagai alat bantu. Tujuannya agar memudahkan sperma masuk lebih banyak ke dalam rahim. (paling direkomendasikan)

Posisi bercinta di atas merupakan posisi yang paling dianjurkan diantara variasi berhubungan yang telah ada.

Perlu diingat, tujuan dari ketiga posisi di atas adalah untuk memastikan bahwa sperma mengalir lebih banyak ke dalam rahim serta memperpendek jarak perjalanan sperma menuju sel telur saat ejakulasi.

Berilah waktu 5-10 menit, tidak perlu terburu-buru bangkit dari posisi anda setelah ejakulasi, apalagi segera mencucinya.

Selamat mencoba!