Seluk Beluk Si Akupuntur, Terapi Cina Klasik yang Baik Untuk Kehamilan

Seluk Beluk Si Akupuntur, Terapi Cina Klasik yang Baik Untuk KehamilanMendengarkan nama akupuntur, barangkali Anda dan suami sudah bergidik ngeri. Puluhan atau ratusan jarum tertancap berdiri di seluruh bagian tubuh. Bayang-bayang luka, darah, sakit, hingga ketidaksterilannya menghampiri. Apakah mereka yang mencoba benar-benar bernyali? Bagaimana jika nanti tersenggol dan menancap lebih dalam?

Sebenarnya, anggapan seperti itu tidak perlu ada kalau Anda dan pasangan mengenal jauh lebih dalam tentang akupuntur. Faktanya, akupuntur telah dikenal sejak ribuan tahun lalu dan terbukti menyembuhkan macam-macam penyakit tanpa efek samping. Bahkan, salah satu yang bisa disembuhkan oleh jarum akupuntur adalah masalah ketidaksuburan.

Ya, masalah kesuburan. Untuk Anda dan suami yang masih ngeri soal jarum, percayalah jika akupuntur sangat aman dinikmati. Terlebih, jika dilakukan oleh ahlinya langsung. Pertanyaan dan jawaban di bawah inilah yang akan memandu Anda mengenal akupuntur lebih dalam!

Apakah sebenarnya akupuntur?

Akupuntur adalah jenis pengobatan tradisional asal Cina, yang sudah ada sejak 3.000 tahun yang lalu. Akunpuntur menggunakan sarana jarum yang sangat halus, yang tidak akan menyebabkan luka dan sakit dalam setiap pengobatannya. Pengobatan ini percaya bahwa ada 500 titik berbeda di tubuh manusia, yang mana bisa ditancapi jarum halus supaya energi bisa mengalir kembali.

Jarum halus tersebut akan ditancapkan pada titik-titik di sekitar tubuh untuk mengkoreksi ketidakseimbangan energi, atau disebut dengan istilah Qi. Energi Qi sendiri dikatakan bisa mengalir ke seluruh bagian tubuh. Sejauh ini, akupuntur telah digunakan untuk mengobatin beragam penyakit, mulai dari kecemasan/sering merasa panik, jerawat, sakit punggung, mual, obesitas, dan banyak lagi.

Apa hebatnya akupuntur untuk kesuburan?

Dalam konteks kesuburan, akupuntur bertujuan untuk menyeimbangkan aliran energi dan membuat tubuh serasa sehat, bugar, serta prima untuk kesuburan. Bahkan menurut lembaga The British Council Akupunktur, kesuburan wanita dapat diperoleh dengan akupuntur lewat lima cara:

  • Mengatur fungsi hormon,
  • Meningkatkan aliran darah ke ovarium dan uterus,
  • Membantu mengendurkan otot yang berpotensi meningkatkan peluang menanamkan embrio,
  • Menanggulangi penyebab sindrom ovarium polikistik, yaitu penyebab umum ketidaksuburan,
  • Dan yang paling utama, membantu menghindarkan Anda dari stres selama hamil. Anda pun akan rileks dibuatnya. Dengan kata lain, akupuntur adalah terapi yang menyenangkan.

Apakah kehebatan akunpuntur untuk kesuburan juga diakui dalam dunia medis?

Banyak dokter skeptis tentang hubungan akupuntur dan kesehatan. Menurut mereka, hanya ada sedikit bukti ilmiah yang dapat membantu menjelaskan fungsi akupuntur dan tingkat fertilitas seseorang. Tetapi, sebagian yang lainnya lagi percaya bahwa akupuntur dapat membantu kehamilan dengan merangsang syaraf dan jaringan otot. Di samping itu, akupuntur dapat membuat kadar stres seseorang hilang karena rasa santai yang diakibatkan selama pengobatannya. Seperti yang kita tahu, jauh dari rasa stres malah akan mendorong tingkat kesuburan.

Lalu, bagaimana pengobatan tradisional Cina ini dapat membantu kesuburan pada pria?

The British Akupunktur Council memberikan klaim bahwa akupuntur dapat meningkatkan motilitas sperma (seberapa cepat sperma mampu berenang menuju rahim wanita). Akupuntur pun diakui oleh lembaga ini dapat meningkatkan kadar testosteron hormon seks pria dan menurun suhu skrotum (organ di mana sperma disimpan). Seakan tak cukup, fungsi akupuntur juga semakin luas karena dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk menjaga si sperma tetap sehat dan berkualitas.

Kini, Anda dan suami tak usah ragu untuk pergi ke ahli akupuntur. Luka tidak akan terjadi karena sangat halusnya jarum yang dipakai. Sakit pun tidak karena nyatanya, akupuntur memberi efek terapi yang menenangkan dan menjauhkan dari rasa stres.

Menyoal profesionalitas, ahli akupuntur akan merekam riwayat medis Anda. Ini tak terkecuali rincian siklus menstruasi dan hasil tes kesuburannya. Namun, Anda tak bisa mengandalkan akupuntur sepenuhnya begitu saja. Ahli akupuntur juga turut memberikan saran diet dan perubahan gaya hidup yang mampu meningkatkan kesuburan. Ini karena masalah kesuburan juga bisa terjadi karena berbagai kompleksitas kerja tubuh dan hormon.

Usai sudah pembahasan kita tentang seluk beluk akupuntur untuk kesuburan. Lantas, kapan Anda akan segera mengunjungi ahli akupuntur?

Obat kesuburan terbaik di dunia AGAR CEPAT HAMIL secara alami. Solusi Program Hamil Sukses! » BELI DI SINI «