≡ Menu
Home » Relationship » Sperma Keluar Lagi Setelah Berhubungan?

Sperma Keluar Lagi Setelah Berhubungan?

Sperma Keluar Lagi Setelah Berhubungan?AkuInginHamil.com – Ketika pasangan suami istri yang telah menikah dan ingin cepat hamil namun masih belum kesampaian. Beberapa diantaranya memiliki keluhan sperma yang telah masuk ketika berhubungan keluar kembali? Apakah ini wajar dan sering terjadi pada pasangan yang lain? Berikut ini penjelasannya.

Sperma memang pasti keluar kembali dari Mrs.V setelah berhubungan selesai dilakukan. Jika tidak keluar kembali, akan kemana perginya cairan yang cukup banyak tersebut?. Hal ini adalah kejadian yang wajar, normal, dan sering terjadi pada beberapa pasangan yang lain, sehingga tidak dapat dihindari. Juga tidak ada kaitannya dengan pola berhubungan suami istri yang tidak benar.

Agar kehamilan terjadi diperlukan sel sperma yang terkandung dalam setiap air mani dikeluarkan. Sel sperma ini yang akan membuahi sel telur pada wanita sehingga kehamilan pun terjadi.

Jika kesuburan suami maupun istri berada pada puncaknya, kemudian berhubungan suami istri tepat pada masa subur, kehamilan mungkin akan terjadi. Akan tetapi jika istri mengalami gangguan kesuburan atau berhubungan bukan pada masa subur sang istri. Kehamilan akan terhambat bahkan tidak mungkin terjadi.

Mengetahui kondisi kesuburan masing-masing pasangan, diperlukan pemeriksaan. Jika setelah pemeriksaan ditemukan gangguan kesuburan pada suami atau istri, maka diperlukan pengobatan agar kondisi kesuburan normal kembali.

Hubungan seksual yang terlalu sering sebenarnya tidak efektif bagi terjadinya kehamilan. Kalau ejakulasi sering terjadi, kuantitas dan kualitas sperma akan berkurang, sehingga ketika tiba masa subur, sel spermatozoa tidak mampu membuahi.

Ejakulasi yang sering tidak akan mengakibatkan sperma habis karena sperma terus diproduksi. Syaratnya, tidak ada penyakit atau gangguan yang menghambat proses pembentukan sperma.

Sebaliknya, hubungan seksual yang terlalu jarang juga tidak efektif bagi terjadinya kehamilan karena kualitas spermatozoa menjadi terganggu ketika tiba pada masa subur istri.

Mengenai istri yang tidak dapat mencapai orgasme, ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebabnya.

  • Komunikasi seksual yang kurang baik.
  • Hambatan psikis.
  • Posisi hubungan seksual yang tidak efektif bagi wanita.
  • Fungsi seksual suami mungkin tidak optimal, khususnya fungsi ereksi dan kontrol ejakulasi.

Kalau ada salah satu atau lebih faktor di atas, maka istri mengalami hambatan orgasme.

Sebelum menikah suami dan istri tidak cukup mengenal satu sama lain, mungkin saja komunikasi kurang baik, khususnya komunikasi seksual. Selain itu, hambatan psikis mungkin juga muncul lalu menghambat reaksi seksual istri, sehingga gagal mencapai orgasme. Untuk mengatasi hambatan orgasme, penyebab yang ada harus diatasi dulu.

Meski demikian, tidak ada hubungan antara tidak dapat mencapai orgasme dengan belum terjadi kehamilan. Artinya, kehamilan dapat saja terjadi walaupun istri tidak dapat mencapai orgasme.

Namun, membiarkan istri tetap tidak dapat mencapai orgasme, bukanlah sikap yang benar. Suami harus membantu agar istri juga dapat mencapai orgasme, sehingga kehidupan seksual menjadi harmonis, apalagi kalau penyebabnya terletak di pihak suami.

testimoni fertilaid

26 comments… add one

  • Chie Muedtz Niech December 25, 2012, 12:58 pm

    sudah setahun menikah tetapi lom juga d.karuniain ank.
    knp ya ssh wat pnya anak.

    • Cara Cepat Hamil December 28, 2012, 5:35 am

      Sudah check up ke dokter? kalo ibu sudah menikah lebih dari setahun namun belum dikaruniai momongan, sebaiknya periksakan diri kedokter, jangan lupa untuk mengajak suami ibu juga untuk tes kesuburan bersama.

      • sinta angraini May 1, 2013, 5:36 pm

        gimna caranya wanita yg tidk pernah haid bisa hamil

  • Dama Yanti January 3, 2013, 4:42 am

    saya sudah menika selama 6thun bulum juga di karunii momonggan saya suda periksa kedokter tapi blum juga ada hasil nya. gimana iya solusi nya?

    • Wijaya Candra January 4, 2013, 11:39 am

      apkah hasil chek up tidak menunjukan kelainan pada sistim reproduksi ibu maupu bapak ?

  • Wijaya Candra January 4, 2013, 2:40 am

    ada kemungkinan karena pemakaian pil KB/ obat peluntur /pernah melakukan aborsil semasa melakukan hubungan sex pra nikah.

  • dyaz January 8, 2013, 10:27 pm

    Bagaimana cara mengetahui masa subur?anak pertama sy sudah 10th..dan saya ingin punya anak lg,tp smpai skrng blum di karuniai anak yg ke2 pdhl sy tdk pernah kb? Bagaimana mengatasinya?terima kasih.

    • Cepat Hamil January 9, 2013, 10:02 pm

      Jawaban sudah di terbitkan sebelumnya, silakan baca di sini

  • susi January 9, 2013, 12:05 am

    sudah 14bln menikah tp blm jg hamil…knapa y..sy jg susah sekali orgasme…klo perempuan tdk orgasme secara bersamaan apakah bs hamil?mohon jawabannya..trmksh

    • Cepat Hamil January 9, 2013, 10:00 pm

      Saran saya yang pertama, konsultasi ke dokter bersama pasangan. Kemudian hindari stres. Salahsatu penyebab seseorang tidak orgasme karena tekanan mental. Penting juga untuk enjoy saat bercinta dengan pasangan.

  • Melly irwansyah January 9, 2013, 4:28 pm

    Udh 2thn mnikah tP lom dkarunia mo2gn,,,udh kdktr kt ny,,,kndisi rahim bgs,,bKn sgt baik,da yg blg krn klbhn brt bdn,,,ada tMn yg brt bdn jauh lbh gemuk ko’ bs hamil,,, tu gmn y Dok,,??

    • Cepat Hamil January 9, 2013, 9:56 pm

      Penyebab kesulitan mendapatkan anak cukup banyak faktornya, sudah banyak yang diterbitkan di sini silakan di baca. Kegemukan salahsatu, meskipun bukan satu-satunya. Kalo misalnya ibu kegemukan sebaiknya diet dulu. Mungkin dengan diet ibu lebih punya kesempatan untuk bisa hamil.

  • rey January 13, 2013, 5:23 pm

    Dok,, saya umur 14 th,, saya terkena varikokel… Apakah jika terkena varikokel pasti tidak subur… ??

    • Cepat Hamil January 14, 2013, 1:57 am

      Varikokel menjadi biang ketidaksuburan karena mengurangi jumlah sperma bahkan tidak ada sama sekali. Kalo sumbatannya teramat parah harus dioperasi. Bisa juga dengan pengobatan herbal, FertilAid for Men salahsatunya..

  • jayanti January 17, 2013, 7:04 pm

    dok saya sudah hampir dua tahun dari keguguran tapi belum hamil lagi, dan setiap kali datang bulan nggak tepat waktu dan lagi kurang lancar, gimana solusi terbaiknya ya?

    • Cepat Hamil January 18, 2013, 1:33 am

      Dear Ibu Jayanti,
      Kami sarankan ibu minum obat FertilAid For Women. Obat ini membantu menormalkan siklus menstruasi yang tidak teratur, juga mencegah keguguran berulang. Silakan kunjungi ObatCepatHamil.Com untuk info lengkap mengenai obat ini.

  • khazen arie January 22, 2013, 7:40 pm

    saya sudah 2bln menikah pengen cepat hamil umur 28th pasangan 25th…beberapa cara sudah saya lakukan dari minum susu perencanaan..susu hamil 0…sampai gaya bercinta yg menurut teman2 bisa menyebabkan hamil…tolong info supaya saya cepat hamil…thx.

  • aci February 21, 2013, 12:33 am

    saya sudah menikah 4 bulan tp belum juga hamil dok. . .

  • Dita March 11, 2013, 11:30 am

    Dok , saya udah menikah 5 bulan tapi ko belum hamil juga ya ? Yang menikah bareng saya aja udah hamil , masa saya belum . Trus makanan apa yg bisa mempercepat hamil .

  • dian March 23, 2013, 10:28 am

    dok,,sya sdah mnikah krang lbih 5 bln..kmrn tgl 5 maret sya di kuret krna kguguran..mau tnya klo misalnya di kb dulu,hrus brpa bulan smpe dibolehkn hamil lg ?.soalnya sya udah pngen bgt pnya baby.tolong saran’y ya dok. :)

  • wati aritonang April 14, 2013, 6:33 pm

    Dok!sy sudah 2 thn lebih menikah,tp sampai skrng blm dikasih momongan,pngn bngt seperti bunda2 yg lain cpt pny momongan,udh di USG,konsultasi, kt dokter bgs rahim’y,mnt petunjuk’y dok,makasih y…

  • chie sulastri April 20, 2013, 2:01 pm

    saya sudah hampir 2th menikah tp blum di karuniai momongan>>lalu apa yg jd mslh kami saya blum hamil

  • ipah saripah April 30, 2013, 4:00 pm

    dok…saya udah 5 tahun sudah menikah tpi lum pnya ank juga,tdinya saya kb suntik,tpi udah berenti lama bnget,,,smpai skarang belum punya anak jga.apa pngaruh kb suntik dok,,,,kira”brpa lma,,pngaruh kb tersbut bsa hilang,?dan saya jga menstruasinya gak lancar datangnya dua bulan sekali dok,wktu perawannya.?kira”bisa hamil gak dok?

  • rachma June 27, 2013, 3:44 pm

    Sya wanita yg memiliki BB 100 kg lbih. Saya sdh menikah 10 bulan tp blm juga di kash momongan. Sya sdh k dokter dan trnyata sya di suruh tes kadar gula. Hslnya kadar gula saya tingGi pUasa 90 setelah makan 177. apa yg saya harus lakukan dokter apakah ada obatx utk menambah kesuburan. Sya juga sdh berobat tradisional.

  • Erik Subandono September 21, 2013, 12:36 am

    Saya baru menikah 3 hari yang lalu tapi kok istri saya bisa langsung hamil ya?

  • Sari September 29, 2013, 12:36 pm

    Dok saya sari, sya sdah menikah 3 thn dok tp knpa y dok blom d ksh momongan. Sya gak lncr haid dok kdang 2 bln sekali. Gmna y dok biar cpt hamil?

Leave a Comment