Stop Kontrasepsi Agar Anda Segera Hamil!

Stop Kontrasepsi Agar Anda Segera Hamil!Anda mungkin sudah lama sekali, bahkan bertahun-tahun menggunakan alat kontrasepsi. Banyak sekali pertimbangan yang terjadi antara suami dan istri saat memutuskan hal tersebut hingga kini. Misalnya, belum siap menanggung masalah finansial yang akan membengkak atau merasa belum mampu bertanggungjawab. Semua sah-sah saja, selama didasari kesepakatan bersama.

Kini, Anda dan suami sadar bahwa sudah terlalu lama menunda kehamilan. Lantas, inilah saat yang tepat untuk segera memiliki momongan. Apalagi, kondisi finansial sudah membaik, umur sudah mencukupi, dan orangtua serta mertua tak sabar menanti.

Agar Masa Subur Tak Jadi Rancu, Menghentikan Alat Kontrasepsi Harus Jadi Nomor Satu

Hal pertama yang harus Anda lakukan tentu saja melepaskan alat kontrasepsi Anda. Bagaimana mungkin Anda dan suami mampu merencanakan kehamilan apabila kontrasepsi masih terus digunakan? Selain itu, kontrasepsi juga berkemungkinan membuat masa-masa subur berubah jadi rancu. Jadi, saatnya untuk berhenti menggunakan kontrasepsi. Apakah itu minum pil, suntikan, menggunakan implan atau kumparan.

Menghentikan penggunaan kondom paling mudah dilakukan. Laci lemari adalah alternatif untuk tempatnya disimpan. Penggunaan kondom yang mudah, fleksibel, tanpa efek samping, dan tidak diharuskan terus menerus, membuatnya paling mudah untuk ditinggalkan. Anda tinggal menyimpannya di dalam laci lemari atau bahkan membuangnya ke tong sampah. Lantas, Anda dapat langsung merencanakan kehamilan Anda!

Menghentikan pil, suntikan, implan atau kumparan juga wajib dilakukan. Namun agar rencana kehamilan bisa lancar berjalan, berkonsultasi ke dokter terpercaya adalah hal yang disarankan. Jika Anda hendak menghentikan kontrasepsi semacam pil KB, suntik kontrasepsi, atau implan, Anda butuh sedikit perencanaan yang akan memandu untuk menemukan kembali masa subur Anda. Ini karena masa subur Anda sebelumnya sempat berubah karena penggunaan alat kontrasepsi tersebut.

Jika Anda sulit menemukan periode yang tepat untuk melakukan hubungan seksual, keterangan ini bisa didapat dengan berkonsultasi pada dokter spesialis. Mungkin saja Anda akan perlu waktu setelah melepas alas kontrasepsi tersebut. Namun jika Anda langsung mendapatkan kehamilan setelahnya, bersyukurlah!

Berikut ini sedikit panduan agar Anda dapat melepaskan kontrasepsi yang Anda kenakan:

1. Pil

Menurut situs bounty.com (http://www.bounty.com/getting-pregnant/getting-pregnant-naturally/stopping-contraception/stopping-the-pill-impant-or-injections), jika Anda menggunakan macam-macam pil berkombinasi, lebih baik Anda menunggu sampai paket pil Anda habis. Biasanya Anda akan segera mengalami siklus menstruasi dan siklus selanjutnya pun akan menjadi periode yang normal dan tepat. Jika Anda menghentikan obat atau pil di tengah-tengah,

Anda akan mendapatkan siklus menstruasi yang kurang normal untuk beberapa saat. Jika Anda hanya menggunakan pil mini (progesteron saja), maka Anda bisa menghentikan penggunaan pil kapan saja Anda suka.

2. Suntikan

Sebenarnya sederhana saja untuk menghentikan penggunaan suntikan kontrasepsi agar Anda bisa hamil lagi. Cukup berhenti memperbarui suntikan Anda, yang berarti hormon yang dilepaskan ke dalam tubuh Anda perlahan-lahan akan kembali normal dan berfungsi lagi seperti semula.

3. Implan

Jika Anda menggunakan alat kontrasepsi berbentuk implan, Anda sangat memerlukan bantuan dokter untuk menghentikan penggunaannya. Sebab hanya dokter spesial yang terlatih yang bisa melepaskannya.

Untuk melepaskannya, mungkin diperlukan sedikit pembedahan yang disertai dengan bius anestesi lokal agar tidak sakit. Tidak perlu takut jika dokter sulit mencarinya, sebab ada mesin scan yang akan mencari posisi implan secara cepat dan sesegera mungkin.

4. Koil atau kumparan

Penghentian penggunaan koil kontrasepsi bisa dilakukan setiap saat selama siklus Anda. Penghentian ini perlu dilakukan oleh perawat atau dokter yang terlatih. Meski Anda meraih kumparan ini sendiri, namun jangan sekali-kali mencoba melepaskannya sendiri karena bahayanya dan kurang steril.

Persiapkan tubuh sehat Anda akan lebih memudahkan kehamilan dan mendapat bayi yang juga sehat wal afiat

Setelah Anda melepaskan kontrasepsi, memang butuh waktu agar dapat hamil kembali. Berapa lama waktu yang dibutuhkan pun bervariasi, tergantung pada kondisi dan jenis kontrasepsi yang sempat Anda gunakan. Sambil menunggu, persiapkan tubuh Anda dan suami agar jauh lebih sehat dari sebelumnya. Misalnya dengan mulai mengkonsumsi asam folat, menghentikan rokok, alkohol, dan rasa kecanduan terhadap narkoba.

Menunda-nunda momongan terlalu lama memang tidak seharusnya dilakukan. Terlebih pada wanita, usia akan terus berkurang. Pun begitu pula dengan tingkat kesuburan. Jadi sebelum Anda tak sadar dan telanjur berkejar-kejaran dengan umur, tidakkah bijak untuk segera menghentikan kontrasepsi sejak dini?

Obat kesuburan terbaik di dunia AGAR CEPAT HAMIL secara alami. Solusi Program Hamil Sukses! » BELI DI SINI «