Tips Lepas dari Junk Food Untuk Rencana Kehamilan

Bagaimana lepas dari junkfood? - via bodyrock.tv

Bagaimana lepas dari junkfood? – via bodyrock.tv

Calon ibu, salah satu tips cepat hamil adalah melakukan diet kesuburan. Diet ini dicapai dengan memperbanyak asupan nutrisi dari sayur, buah, vitamin, dan mineral. Di samping itu, Anda juga harus lepas dari junk food (makanan cepat saji) demi tercapainya keseimbangan nutrisi.

Namun di era modern seperti sekarang, lepas dari junk food sepertinya nyaris mustahil. Keberadaan junk food, selain dipandang lebih enak disantap, juga bisa ditemui di mana-mana. Bahkan lebih mudah dibandingkan mencari rumah makan dengan menu sehat. Lalu, bagaimana bisa lepas dari junk food untuk rencana kehamilan?

1. Olahraga

Olahraga mampu membuat perasaan Anda senang. Ini karena olahraga memproduksi endorfin, yaitu hormon rasa senang di otak. Daripada mencari kesenangan dari makanan junk food, alangkah baiknya Anda ke pusat kebugaran atau olahraga kecil di rumah. Kalau olahraga sudah rutin, menyantap makanan yang kurang bermanfaat, pasti terasa sayang dan kurang dilirik.

2. Setengah porsi

Menjauhi kebiasaan makan junk food secara tiba-tiba, pasti terasa sangat berat untuk setiap orang. Karenanya, cobalah menghindari jenis makanan ini perlahan-lahan. Misalnya, belilah ayam goreng tepung dalam porsi kecil. Atau, makan setengahnya saja. Masih lapar? Kenyangkan dengan salad atau sayuran.

3. Sarapan

Jika Anda melewatkan sarapan, justru itu salah besar. Sarapan yang baik adalah menu yang mengandung banyak serat dan kaya protein. Ini akan membuat Anda kenyang lebih lama, tidak gampang tergoda jajanan apalagi jajan junk food.

4. Pilih junk food yang mahal

Jangan salah! Ini bukanlah saran untuk menghambur-hamburkan uang. Ini hanyalah trik supaya Anda pikir-pikir lagi sebelum membeli junk food. Kalau terus-terusan membeli junk food yang mahal, tidak sehat di dompet Anda juga bukan?

5. Atur gula darah

Kadar gula darah yang seimbang, dapat mengurangi hasrat mengemil. Anda bisa makan lebih sering dengan porsi yang sedikit. Atau konsumsi biskuit gandum, buah potong, dan jus buah sebagai camilan sehat Anda.

6. Cari alternatif pengganti junk food

Agar lidah Anda terpuaskan, cobalah membeli alpukat sebagai pengganti junk food. Alpukat tidak hanya berfungsi sebagai aprodisiak (pembangkit gairah seksual). Ia juga kaya dengan lemak baik. Jika tidak, alpukat bisa Anda ganti dengan buah-buahan segar, yogurt, dan sorbet. Buah kering nan manis juga boleh dicoba, selama jumlahnya tidak berlebih.

7. Cari komunitas yang punya perasaan senasib

Cobalah mencari teman untuk menghilangkan kecanduan junk food Anda. Kalau ada banyak teman yang sama-sama berjuang, tentunya ini lebih mudah dilakukan. Di samping itu, selalu ada orang yang mengingatkan kalau Anda sedang tergoda makan junk food. Caranya bisa dengan membuat komunitas, mengikuti milis, atau bergabung pada kelompok yang sudah ada di sekitar lingkungan Anda.

8. Konsumsi suplemen

Saat ada kekurangan nutrisi, lazimnya tubuh punya perlindungan otomatis. Perlindungan yang dimaksud adalah tubuh memberi sinyal pada otak supaya melakukan hal untuk memenuhi kekurangan tersebut. Tak terkecuali dengan kekurangan vitamin dan mineral. Ketika Anda terlalu banyak mengambil junk food tanpa memenuhi kebutuhan vitamin, serat, mineral, protein, dan kandungan berharga lainnya, tubuh akan sangat terbantu berkat suplemen yang Anda asup.

Calon ibu, itulah delapan tips lepas dari junk food untuk kehamilan Anda. Untuk tips yang terakhir, cobalah FertilAid! FertilAid adalah suplemen herbal alami untuk kesuburan. Tersedia untuk pria (FertilAid for Men) dan wanita (FertilAid for Women). Suplemen ini kaya vitamin dan mineral dan mencukupi kebutuhan nutrisi Anda. Bahkan, asam folat dan zinc pun tersedia di dalamnya.

FertilAid juga halal, aman, dan terbukti manjur untuk jutaan pasangan suami istri di dunia! Tidak percaya? Yuk, cek testimonialnya di sini!

Obat Kesuburan Fertilaid