8 Fakta Organ Reproduksi dan Kesuburan Pria

Kesuburan pria - via nadlanu.com

Kesuburan pria – via nadlanu.com

Halo, calon ayah! Bagaimana dengan rencana kehamilan Anda dan istri? Tetap lancar bukan? Sambil terus menjalankan rencana dan meningkatkan peluang untuk hamil, kami ajak Anda untuk mengetahui 8 fakta organ reproduksi dan kesuburan pria yuk! Penasaran? Berikut ini fakta-faktanya!

1. Posisi Testikel Pria yang Lebih Rendah, Bisa Dilihat dari Apakah Ia Kidal atau Tidak

Pada pria, testikel sebelah kiri biasanya menggantung lebih rendah dibandingkan sebelah kanannya. Ini berlaku untuk pria yang tidak kidal. Sedangkan yang kidal, testikel kanan yang menggantung lebih rendah daripada yang sebelah kiri. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan posisi testis Anda. Selama tidak ada gangguan, testis pun masih bisa bekerja dengan baik.

2. Pria yang Sehat Dapat Memproduksi Sekitar 70 Juta Sperma per Hari

Selain soal kuantitasnya, kualitas sperma pun perlu diperhatikan agar cepat hamil. Beberapa caranya adalah dengan diet kesuburan dan olahraga agar tidak obesitas, jauhi stres, dan tidak merokok serta mencandu narkoba.

3. Sperma Membutuhkan Waktu Satu Jam untuk Berenang Sepanjang 7 Inchi

Karena itu, diperlukan motilitas (daya gerak/renang) sperma yang baik agar sperma tidak lambat untuk menemui sel telur dan membuahinya.

4. Sepanjang Hidupnya, Pria Mengeluarkan 16,2 Liter Semen

Sebanyak 16,2 liter semen (air mani) tersebut jugalah yang mengandung setengah triliun sperma.

5. Pria Bisa Mengalami Impotensi Sementara

Dua dari penyebab umum temporary impoten (impotensi temporer/sementara) adalah penggunaan celana ketat yang terlalu lama dan terlalu banyak merokok. Penggunaan celana ketat yang terlalu lama membuat sirkulasi udara minim. Testis pun terasa panas. Jika sudah begitu, kualitas sperma yang diproduksi akan menurun.

6. Senam Kegel Baik untuk Kesuburan Pria

Tak hanya untuk wanita, senam kegel juga bisa dilakukan oleh pria. Selain meningkatkan kualitas seksual, senam ini menghilangkan stres dan menumbuhkan kesuburan pria.

7. Ketika Berhubungan, Suami Mengeluarkan Cairan Serupa Pelumas yang Berwarna Bening. Apakah Cairan Ini Mengandung Sperma? Amankah Ia untuk Kehamilan?

Cairan yang keluar dari penis pria biasa disebut dengan pre-cum atau pre-ejakulat. Cairan mirip pelumas ini, dikeluarkan oleh kelenjar kelamin pria (glandula bulbourethralis) saat terjadi rangsangan. Dalam pre-cum, terdapat kandungan protein dan unsur fruktosa.

Fungsi utama dari pre-cum adalah membersihkan saluran buang air kecil dari sisa urin. Di samping itu, ia juga berlaku sebagai pelumas saat melakukan hubungan seksual. Pre-cum bisa saja mengandung sperma. Karena itu pula, ia juga bisa menyebabkan kehamilan.

8. Penis Pasangan Mengeluarkan Bau Aneh. Meski Baru Mandi, Bau Masih Ada. Saat Sedang Ereksi, Bau Makin Menyengat. Apa Penyebabnya?

Bau tersebut menandakan kesehatan penis suami sedang bermasalah. Jadi walau sudah dibersihkan semaksimal mungkin, tetap saja ada bau tak sedap keluar darinya. Kemungkinan besar, suami mengalami infeksi saluran kencing atau kelamin. Kemungkinan lainnya adalah daerah kulit di sekitar penis bermasalah. Ajak suami memeriksakan diri dan ketahui penyebab pastinya dari dokter. Patuhi saran perawatan yang diberikan olehnya.

Calon ayah, bagaimana dengan 8 fakta organ reproduksi dan kesuburan pria di atas? Apakah cukup membuka wawasan Anda? Semoga bermanfaat ya untuk rencana kehamilan Anda dan istri.

Agar rencana kehamilan lebih maksimal, lengkapi pula dengan suplemen kesuburan yang baik untuk pria. Kedepankan kandungan seng (zinc) agar bayi yang dilahirkan nanti juga sehat dan mengalami suatu kelainan apapun. FertilAid for Men jawabnya! Suplemen ini tak cuma manjur (terbukti lewat testimoni pasangan suami istri di seluruh dunia), melainkan juga halal, aman, dan mengandung herbal alami. Masih tidak percaya? Ingin tahu komposisinya? Klik di sini!