Tips Meningkatkan Kesuburan Pada Wanita

Tips Meningkatkan Kesuburan Pada WanitaKesuburan merupakan tingkat peluang untuk mendapatkan anak. Wanita yang subur punya peluang besar untuk memiliki anak. Sebuah pasangan dikatakan tidak subur (infertil) apabila setelah menikah setahun usia pernikahan sang istri belum juga bisa hamil meskipun tidak pernah melakukan KB.

Ketidaksuburan ini bisa disebabkan oleh pihak suami maupun istri serta keduanya. Namun tips kali ini akan fokus membahas tips bagaimana meningkatkan kesuburan pada wanita.

Tips Meningkatkan Kesuburan Pada Wanita

# Tips 1 – Bersihkan pikiran bawah sadar anda dari ketidaksiapan hamil.

Semua kegagalan maupun keberhasilan dimulai dari pikiran sadar yang telah tertanam di bawah sadar. Begitupun dalam urusan kehamilan. Mungkin anda pernah menjumpai seseorag yang telah melakukan berbagai macam upaya untuk hamil, bahkan telah melakukan pemeriksaan dan keduanya dinyatakan subur oleh dokter , tetapi toh kehamilan tak kunjung terjadi.

Dalam kasih seperti ini, boleh jadi yang harus diperbaiki adalah pikiran bawah sadarnya. Mungkin hati kecil atau di bawah sadar salah satu pasangan menyatakan bahwa belum saatnya untuk hamil karena suatu alasan. Entah karena masalah karier, kesiapan kondisi ekonomi, harus merawat anggota keluarga yang lain, atau mungkin masih meragukan kesiapan mentalnya untuk menjadi orangtua.

Ada kalanya secara tidak sadar perasaan ini tertanam kuat dalam benak seseorang. Ketidakyakinan untuk hamil karena suatu informasi yang pernah diterimanya. Bisa juga secara tidak sadar seseorang mengalami ketakutan luar biasa untuk punya anak akibat peristiwa traumatik yang pernah di baca, dilihat, dan dialami. Meskipun secara sadar ia berkata dan berusaha ingin hamil, seluruh mekanisme yang bekerja dalam tubuhnya lebih patuh pada perintah pikiran bawah sadarnya. Semakin kuat upaya dan keinginan sadarnya untuk hamil, semakin kuat pula pikiran bawah sadarnya untuk menolak kehamilan.

Itulah sebabnya pikiran bawah sadar perlu dibersihkan dari segal informasi negatif yang menghalangi terjadinya kehamilan. Caranya, anda bisa melakukan self therapy kalau anda tahu tekniknya, atau meminta bantuan terapis ataupun psikolog yang ahli dalam terapi bawah sadar.

Tips #2 – Jaga Berat Bada Anda.

Terlalu gemuk atau kurus dapat menimbulkan gangguan proses ovulasi. Menurut riset, wanita membutuhkan berat badan dengan kandungan lemak 17 hingga 21 persen agar dapat ovulasi secara teratur.